24.6 C
Makassar
Selasa, November 30, 2021
BerandaPolitikEmak-emak di Makassar Dukung Andi Amran Sulaiman Cawapres 2024

Emak-emak di Makassar Dukung Andi Amran Sulaiman Cawapres 2024

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sekumpulan emak-emak mengatasnamakan diri sebagai relawan Srikandi RAS Indonesia Sulawesi selatan siap memenangkan Andi Amran Sulaiman (AAS) sebagai calon wakil presiden (Cawapres) di Pemilu 2024 mendatang.

“Dengan penuh kesadaran dan hati nurani, kami relawan Srikandi RAS Sulsel menyerukan kepada seluruh bangsa dari sampai merauke untuk bergerak mendukung Andi Amran Sulaiman sebagai pemimpin NKRI,” bunyi sepenggal kutipan deklarasi Relawan Srikandi RAS di hotel Claro Makassar, Minggu (10/10/2021) malam.

Usai deklarasi, Ketua Umum Relawan Srikandi RAS, Padauleng Arifin mengatakan, oktober bulan ini pihaknya mengukuhkan kepengurusan yang berjumlah 100 orang, tujuh diantaranya merupakan pengurus devisi.

“Bulan pktober sudah rampung, kami sangat berharap beliau (Andj Amran Sulaiman) yang akan mengukuhkan Srikandi RAS,” kata Padauleng.

Relawan Srikandi RAS ini baru pertama kali terbentuk di Sulsel mereka datang dari berbagai komunitas yang jauh sebelumnya telah aktif, seperti komunitas emak-emak Sandiaga Uno, hingga komunitas NGO.

Menurut Padauleng, pihaknya mendorong menteri pertanian RI 2014-2019 tersebut untuk maju sebagai cawapres berpasangan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranomo.

“Sosok puang Amran mampu meningkatkan ekonomi bangsa Indonesia kedepan, beliu sangat sederhana ketika jadi menteri mampu meningkatkan swasembada beras Indonesia,” ungkap Padauleng.

BACA JUGA :  Tokoh Agama Apresiasi Pemilu di Gowa

Sementara, Sekjen Srikandi RAS Susan Liyalumi mengaku secara pribadi mengidolakan Andi Amran Sulaiman dari sisi ketegasan saat menjabat sebagai mentan.

“Saya sebagai ibu dan petani berbicara kehidupan perekonomian di Indonesia harus benar benar di maintanance dengan baik dan itu ada di sosok puang Amran,” ujarnya.

Kehadiran meraka juga sebagai sebagai relawan meruapakan inisiatif diri sendiri tanpa biaya dari pihak manapun. “Ini murni biaya diri sendiri,” pungkas Susan.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3