24 C
Makassar
Minggu, November 27, 2022
BerandaDaerahErna Rasyid Apresiasi Pelaksanaan Pekan Kebudayaan

Erna Rasyid Apresiasi Pelaksanaan Pekan Kebudayaan

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam berpantun Bugis. Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare nampak makin mahir berbahasa daerah.

Kemampuan itu ditunjukkan saat membuka kegiatan Pekan Kebudayaan yang digelar di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Senin, (17/10/2022).

Berpantun Bugis, merupakan upaya keteladanan yang ditunjukkan pemerhati bahasa dan budaya daerah ini agar masyarakat Parepare dapat terdorong untuk terus melestarikan bahasa daerah.

“Bahkan saya sampaikan di PKK Kota Parepare sehari dalam seminggu wajib berbahasa Bugis di WA grup,” katanya.

Erna juga mengapresiasi kegiatan pekan kebudayaan yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai ajang untuk mendorong kecintaan budaya bagi para pelajar, khususnya pada jenjang SD dan SMP.

“Ini adalah bagian dari memupuk kecintaan dan pengenalan hingga pada pendalaman budaya dan kebudayaan yang ada di Kota Parepare. Kami tentunya sangat support dan terus memberikan dukungan demi kemajuan kebudayaan dan majunya budaya yang ada di Kota Parepare,” ungkapnya.

Ketua DPD Partai Golkar ini juga mendukung penuh dan mendoakan agar para peserta yang nantinya terpilih di tingkat kota bisa menjadi yang terbaik juga di tingkat Provinsi, sehingga kekayaan budaya Parepare bisa dirasakan oleh semua pihak.

“Semoga Kota Parepare bisa terus menjadi yang terbaik, termasuk di tingkat Kota tentunya siapapun pemenang itulah yang terbaik nantinya, begitupun di tingkat Sulsel semoga bisa menjadi yang terbaik dan membawa harum nama Kota Parepare,” pungkas Ketua Dekranasda Kota Parepare ini.

Pekan Kebudayaan Daerah yang digelar mulai 17 sampai 22 Oktober 2022 dengan tema kearifan Lokal Untuk Hidup berkelanjutan: Cerlang Nusantara Pandu Masa depan ini guru-guru dan pelajar.

BACA JUGA :  HUT Parepare ke-62, Pemkot Gelar Zikir dan Doa
spot_img

Headline

Populer