28 C
Makassar
Sabtu, Januari 22, 2022
BerandaPolitikErwin Aksa Klaim Loyalis JK Banyak Dukung Prabowo

Erwin Aksa Klaim Loyalis JK Banyak Dukung Prabowo

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Jelang pencoblosan pada 17 April 2019, Erwin Aksa mengklaim pemilih setia pamannya, Jusuf Kalla, banyak yang beralih dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“2004, 2009, 2014, selalu kita dukung Daeng (JK), 2019 ini kita dukung Daeng Sandiaga Uno,” seru Erwin kepada peserta acara deklarasi dukungan Bugis Makassar Rantau untuk Prabowo-Sandi, seperti dikutip CNNIndonesia, Rabu (3/4/2019).

Erwin yakin, sahabatnya, Sandi, bakal meraih dukungan penuh dari segenap warga Bugis, Makassar, dan Indonesia Timur lainnya.

BACA: Erwin Dukung Prabowo-Sandi, JK Sebut Persahabatan Lebih Penting Ketimbang Politik

“Saya kira dengan kehadiran Daeng Sandi yang merepresentasikan Sulawesi Selatan, Indonesia timur, Bugis, Makassar terkhusus Bugis, juga tadi punya keturunan dari Wajo, saya yakinlah saya kira warga Sulsel sudah cerdas, pandai, cakap, dan akan memilih representasinya,” jelasnya.

Sementara itu, Sandi yang menerima dukungan tersebut menganggap hal itu sebagai tambahan tenaga jelang hari pemilihan pada 17 April nanti.

Sandi menilai orang-orang yang mendukungnya hari ini merupakan orang yang sama yang berhasil memenangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada 2014. Itu sebabnya ia merasa tambah yakin dengan hasil yang akan diperoleh.

“Saya yakin dengan tim yang solid yang merupakan representasi 2014, kita mendapatkan tambahan vitamin, tambahan adrenalin, dan tambahan momentum yang baik menuju 17 April,” kata Sandi.

Berkat itu pula, Sandi memuji rekam jejak JK yang yang ia nilai berhasil mewakili warga Sulsel di kancah politik nasional.

“Nah izinkan kami hari ini meneruskan tradisi tersebut, dan memiliki keyakinan sama dengan rekan-rekan bahwa kita akan dapatkan hasil yang baik,” pungkasnya.

Penulis: Agus Mawan
BACA JUGA :  Erwin Dukung Prabowo-Sandi, JK Sebut Persahabatan Lebih Penting Ketimbang Politik
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6