30 C
Makassar
Rabu, Januari 27, 2021
Beranda Metropolis Fatmawati Siap Tempur Lewat Jalur Emak-Emak

Fatmawati Siap Tempur Lewat Jalur Emak-Emak

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bakal calon wakil walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, menyatakan diri siap tempur di pertarungan pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar 2020 ini.

Muncul sebagai satu-satunya kandidat perempuan di Pilwali Makassar, Fatmawati yang bakal mendampingi Mohammad Ramdhan Pomanto, mengaku sudah menyiapkan strategi perang lewat jalur emak-emak.

Ia mengaku emak-emak adalah kunci efektif dalam memenangkan pertarungan. Ia memberikan analogi, di dalam keluarga saja peran emak-emak sangat krusial dan menjadi kunci pokok.

“Oh iya, tentu. Itu pasti. Emak-emak itu paling berpengaruh di keluarga lo. Jadi kenapa enggak. Kalau emaknya bilang pilih ini, terus bapaknya gak mau. Wah bahaya, bisa tidak dimasakin lo,” ujarnya sembari bergurau.

Selain itu, Fatma juga mengaku sangat optimis menang di pertarungan Pilwali Makassar 2020, meskipun ia merupakan figur baru di kancah perpolitikan kota Makassar.

Ia bahkan tidak minder sama sekali. Ia sudah siap bekerja dan turun langsung di seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di kota Makassar.

“Optimis, pasti lah. Saya hari ini sudah di Makassar. Selama lima bulan ke depan saya siap turun di 15 kecamatan dan 153 kelurahan untuk bersosialisasi kepada masyarakat kita,” jelasnya, saat ditemui di kantor DPD Partai Nasdem kota Makassar, Sabtu (1/8/2020).

“Saya tidak pernah merasa minder sebagai orang baru dan tidak punya massa. Saya selalu ikhtiar di mana pun saya ditempatkan. Saya selalu berangkat dari niat yang baik. Nawaitu lah. Itu yang paling utama,” ujarnya, menanggapi pertanyaan Sulselekspres.com.

Kepercayaan diri Fatma seolah tidak goyang. Ia melihat peluang besar dari kelompok perempuan. Fatma yakin betul, kekuatan emak-emak bakal jadi jembatan yang kokoh untuk menyeberangi derasnya arus dinamika politik di momentum Pilwali Makassar 2020.

“Tentu ada nilai plus nya dong sebagai satu-satunya kandidat perempuan. Tentunya The Power of Emak-emak sangat luar biasa,” tegasnya.

- Advertisement -

Headline