31 C
Makassar
Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaOlahragaFormat Copa del Rey dan Piala Super Spanyol Berubah

Format Copa del Rey dan Piala Super Spanyol Berubah

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Federasi sepakbola tertinggi Spanyol (RFEF) menyampaikan persetujiannya terkait perubahan signifikan terhadap format Copa del Tey dan Piala Super Spanyol musim depan.

Copa del Rey sendiri yang saat ini masih menggunakan firmat dua leg atau kandang/tandang, nantinya akan berubah dengan menggunakan format satu leg saja.

BACA: Live streaming Liga Champions: Barcelona vs Liverpool

Akan tetapi format satu leg ini tidak akan berlaku jetika tim sudah sampai di babak semi-final. Karena di babak ini, masing-masing tim akan tetap menggunakan dua leg, atau kandang/tandang.

Deretan tim yang saat ini terlibat di Piala Super, yaitu Barcelona, Valencia, Atletico Madrid, dan Real Madrid, musim depan tidak akan ambil bagian dalam dua babak awal Copa del Rey. Mereka secara otomatis akan lolos ke babak selanjutnya.

Sementara jadwal untuk laga final musim depan sudah ditentukan sejak dini. Partai puncak akan dilaksanakan pada tanggal 18/4/2020 mendatang.

Sedangkan format Piala Super akan berubah. Jika sebelumnya partai final hanya akan mempertemukan pemenang La Liga Spanyol dan Copa del Rey, kini kontrstannya akan berubah.

BACA: Liverpool Belum Pernah Kalah di Markas Barcelona

Di final Piala Super akan melibatkan empat tim finalis La Liga Spanyol dan Copa del Rey. Finalis Copa del Rey secara otomatis masuk ke babak ini, ditambah lagi dengan jawara dan runner up La Liga Spanyol.

Jika sebuah tim mampu menembus final Copa dan berada dalam dua besar La Liga, maka jatah mereka akan diberikan kepada tim berperingkat di bawahnya, yaitu peringkat ketiga.

Jadwal Piala Super juga akan berubah. Jika sebelumnya dimulai di awal kusim, musim depan akan dimulai pada bulan Januari. Lebih tepatnya pada tanggal 8 dan 9 Januari, sementara final pada 12 Januari, dilansir dari laman Bolasport.com.

BACA JUGA :  Copa del Rey, Barcelona Keok 2-1 di Markas Levante
Penulis : Widyawan Setiadi
spot_img

Headline