32 C
Makassar
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaOlahragaFP1 Moto GP Prancis, Rossi Tanggapi Soal Rantai Motornya Putus

FP1 Moto GP Prancis, Rossi Tanggapi Soal Rantai Motornya Putus

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pebalap tim Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi, mengalami insiden saat menjalani latihan bebas sesi pertama (FP1) di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis.

Pada saat menjalani FP1 tersebut pada hari Jumat (17/5/2019) malam, pembalap dengan julukan The Doctor tersebut mengalami kendala pada motornya. Rantai motor Rossi putus ditengah-tengah lintasan dan membuat dirinya harus finish di posisi ke-10.

Hal itu ternyata berpengaruh dengan hasil latihan di FP2. Sebab di FP2 Rossi menampikan performa yang lebih buruk dan harus finish di posisi ke-14. Selain itu, kini Rossi dibayang-bayangi cuaca buruk jelang seri balap besok, Minggu (19/5/2019).

Menanggapi hal tersebut, sang rider akhirnya mengeluarkan pernyataan dan klarifikasinya kepada media, sebagaimana dilansir dari laman Bolasport.com, Sabtu (18/5/2019) malam.

Rossi mengaku belum mengetahui apakah tim Monster Energy Yamaha mengambil keputusan untuk menolak balapan dalam kondisi hujan atau justru menerimanya.

“Kami akan melihat bagaimana motor ini akan beraksi dalam cuaca yang basah. Saya memang kuat di Valencia dalam kondisi hujan, tetapi ini adalah motor M1 yang baru,” ujar Rossi.

Sementara terkait insiden rantai putus di atas lintasan pada saat sesi latihan pertama (FP1), pembalap Italia itu mengaku dirinya tidak tah-menahu.

“Soal kejadian rantai putus itu, sampai saat ini saya masih belum tahu pasti apa yang terjadi,” ujar Rossi.

Lebih lanjut mantan pembalap Repsol Honda tersbut mengungkapkan, bahwa insiden yang terjadi tersebut adalah kesalahan dan sebuah kesalahan pasti ada yang melakukan.

“Jadi saat bebas, rantai itu putus. Pasti ada yang membat kesalahan,” tutupnya.

Penulis : Widyawan Setiadi

BACA JUGA :  Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming MotoGP Spanyol: Misi Sulit Valentino Rossi
spot_img

Headline