27 C
Makassar
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaPSMIngin Renovasi Stadion Andi Mattalatta, Appi: Kita Belum Tahu Siapa yang...

Ingin Renovasi Stadion Andi Mattalatta, Appi: Kita Belum Tahu Siapa yang Punya

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pihak PSM Makassar saat ini berniat untuk mereniovasi Stadion Andi Mattalatta untuk bisa menjadi stadion yang sesuai dengan standar FIFA. Hanya saja saat ini pihaknya terkendala dengan pemilik sah stadion kebanggan masyarakat Makassar itu.

“Ya persoalan pertama kita kan belum tahu siapa yang punya stadion. Kita inikan cuma menyewa saja,” buka Appi pasca latihan pemain PSM di Stadion Andi Matalatta, kota Makassar, Sabtu (18/5/2019).

Olehnya itu kepastian pemilik stadion tersebut harus segera dipastikan. Dia pun berharap dua kubu antara YOSS dan Pemerintah Provinsi untuk duduk bersama membicarakan dan melahirkan solusi untuk itu.

“Kami sudah ada niatan untuk memperbaiki stadion ini. Bahkan alur di beberapa titik ini perlu dirubah. Tapi bagaimana mau kita rubah, nanti kita dimarahi sama yang punya,” ungkap Appi.

“Karena kalau kita mau rubah alur, pasti ada pembongkaran, ada yang harus dibobol, ada yang harus dirubah rutenya. Nah, contohnya seperti ruang ganti pemain dan bus,” jelas Appi.

Dia juga memaparkan berbagai kemungkinan perubahan yang ideal jika diberi wewenang, khususnya rute masuk bus ke dalam stadion.

“Bus itu harusnya cukup sampai di samping saja. Tidak perlu masuk sampai ke sini [dalam stadion]. Tapi di sini kan beda. Di sebelah sana ada tempat tinggal, di sebelah sini ada rumah.”

“Nah ini yang harusnya dibicarakan secata detail supaya dalam pelaksanaannya bisa berjalan maksimal,” tambah Appi.

“Jadi sejauh ini hanya lampu saja yang bisa kita perbaharui. Selain itu ya cuma perawatan stadion saja.”

Orang nomor satu PSM Makassar itu mengaku masih menemui kesulitan mencari jalan keluar. Padahal pihak PSM sudah siap melakukan renovasi.

BACA JUGA :  PSM vs PS TNI: Ini Harapan The Macz Man Zona Sinjai

Penulis: Widyawan Setiadi

spot_img

Headline