32 C
Makassar
Senin, Maret 4, 2024
BerandaParlemanFraksi Demokrat DPRD Makassar Dukung Penuh Usulan Bantuan ke Rakyat Palestina

Fraksi Demokrat DPRD Makassar Dukung Penuh Usulan Bantuan ke Rakyat Palestina

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Suara solidaritas untuk membantu rakyat Palestina semakin berkumandang, tidak terkecuali di lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Mayoritas fraksi di DPRD Makassar menunjukkan dukungan mereka terhadap usulan untuk memberikan bantuan kepada rakyat Palestina yang tengah mengalami kondisi sulit.

Usulan ini mendapatkan sambutan positif dari mayoritas fraksi di DPRD Makassar, yang menilai bahwa inisiatif tersebut adalah langkah konkret untuk menunjukkan kepedulian terhadap kondisi di Palestina.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Makassar, Fatma Wahyudin mengatakan, pada saat rapat Banggar, dirinya mendukung penuh atas usulan ide terkait rakyat Palestina.

BACA JUGA :  Sangkala Saddiko Dorong Pemuda Makassar Produktif

Fatma menegaskan, sebagai sesama saudara seagama, kenapa tidak untuk memberikan bantuan kepada mereka saat ini mengalami situasi sulit.

“Kalau misalnya bisa diberikan bantuan terkait dana hibah kepada saudara kita di Palestina, kenapa tidak? Kenapa kita tidak mencarikan solusi, jalan, kalau itu bisa dilaksanakan dengan memberikan bantuan dana hibah,” ujarnya.

Diketahui, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Makassar telah mengusulkan kepada pemerintah Kota untuk memberikan bantuan kepada Rakyat Palestina sebesar Rp10 miliar pada saat Rapat Banggar, Senin (13/11/2023) kemarin.

Melalui rapat Banggar tersebut, seluruh fraksi menyetujui jika bantuan itu sebagai bentuk keprihatinan warga Kota Makassar atas musibah yang terjadi bagi rakyat Palestina, sehingga Banggar mendorong agar pemerintah Kota Makassar menyiapkan anggaran.

Bahkan, Ketua Banggar DPRD Makassar Adi Rasyid Ali sudah melakukan konsultasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) kota Makassar jika bantuan bisa dilakukan dengan bentuk dana hibah.

(Adv)

spot_img

Headline

Populer