26 C
Makassar
Minggu, November 27, 2022
BerandaMetropolisFSN Sulsel Bakal Kemas Hari Santri Nasional dengan Dialog dan Pemberian Penghargaan

FSN Sulsel Bakal Kemas Hari Santri Nasional dengan Dialog dan Pemberian Penghargaan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Peringatan Hari Santri Nasional di Kota Makassar, bakal meriah dan berbeda dari sebelum-sebelumnya karena akan dirangkaikan dengan dialog dan Santri Award.

Pelaksanaan kegiatan ini akan dipusatkan di Auditorium Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Ahad, (23/10/2022) mendatang. Pelaksanaan dialog akan menghadirkan sejumlah tokoh, kemudian pemberian Santri Award untuk para kiayi atau ulama di Makassar.

Ketua Tanfidziyah Forum Santri Nasional (FSN) Sulsel Ahmad Taslim mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan hari santri setiap tahun, namun tahun ini berbeda karena dibungkus dengan dialog terkait santri dan pelaksanaan Santri Award.

“Dialognya itu mengundang beberapa tokoh dan akademisi di Sulsel sebagai pembicara dengan tema Santri untuk Bangsa,” kata dia.

Ahmad Taslim yang juga Pembina Pondok Pesantren DDI Galesong Baru Makassar ini mengatakan, untuk Santri Award juga baru dilakukan. Penghargaan ini kata dia, diberikan kepada para kiyai atau Gurutta yang hingga saat ini konsen dalam melakukan pembinaan dan pengajian di pondok-pondok pesantren.

“Kami sudah melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh dan ulama di Sulsel sebelum menentukan siapa yang diberikan penghargaan,” kata dia.

Dirinya menjelaskan, sejauh ini panitia sudah mempersiapkan acara yang akan menghadirkan ratusan santri dari berbagai pondok pesantren di Makassar ini.

“Karena memang rencananya kami akan mengundang santri perwakilan dari pondok pesantren di Makassar, apalagi nanti akan ada dialog juga terkait dengan ranperda terkait santri,” tandasnya.

Panitia Pelaksana Muhammad Harun mengatakan, saat persiapan sudah berjalan dan beberapa pondok pesantren sudah diberi informasi awal terkait dengan kegiatan ini.

“Kita tentu berharap agenda Hari Santri Nasional di Makassar ini bisa semarak dan berbeda dari kegiatan lainnya,” katanya.

spot_img

Headline

Populer