28 C
Makassar
Kamis, Mei 19, 2022
BerandaOlahragaGagal Bersinar, Barcelona 'Tendang' Dembele

Gagal Bersinar, Barcelona ‘Tendang’ Dembele

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Ousmane Dembele terbilang sebagai salah satu rekrutan gagal Barcelona.

Bergabung sejak 2017 lalu, Dembele tak memberikan kontribusi besar bagi klub. Dia hanya banyak berada di bangku cadangan akibat cedera yang selalu dia alami.

Dembele hanya baru tampil sebanyak 129 kali di semua kompetisi dan mencetak 31 gol untuk Blaugrana.

Barcelona disebut masih sempat menawarkan perpanjangan kontrak namun Dembele menolak. Hal ini kemudian membuat pihak klub kehabisan kesabaran.

Barcelona langsung meminta Dembele untuk segera mencari klub baru. Kontrak Dembele di Barcelona akan berakhir pada bulan Juni mendatang.

Dilansir dari Detikcom, situasi itu kemudian membuat Dembele dicoret dari skuad Barcelona untuk menghadapi Athletic Bilbao di Copa del Rey, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Tidak ada nama mantan pemain Borussia Dortmund itu di daftar pemain yang disiapkan oleh Xavi Hernandez.

Kini Barcelona membuka lebar-lebar pintu keluar Camp Nou untuk Ousmane Dembele. Barcelona meminta Dembele untuk pergi sebelum bursa transfer Januari ditutup.

“Sudah ada negosiasi dengan Ousmane dan agennya sejak Juli. Selama ini, enam atau tujuh bulan, sudah ada dialog, pembicaraan, Barca sudah mengajukan tawaran, mencari cara agar dia bertahan bersama kami,” ujar Direktur Sepakbola Barcelona Mateu Alemany seperti dilansir dari Detik.

“Tawaran-tawaran ini sudah ditolak oleh agennya. Sekarang, 20 Januari, dengan 11 hari tersisa di bursa transfer untuknya memperbarui kontrak, sudah jelas bahwa dia tidak ingin bertahan di Barca dan tidak berkomitmen ke klub.”

Disebut bahwa pihak klub tak lagi menginginkan Dembele. Dia dianggap tidak memiliki komitmen.

“Oleh karena itu, dengan skenario ini, kami sudah bilang kepadanya dan agennya bahwa mereka harus segera pergi dan menemukan transfer sebelum 31 Januari karena kami ingin pemain yang berkomitmen ke proyek ini.”

“Tidak ada di skuad sekarang adalah konsekuensi dari semua itu. Kami tidak ingin pemain yang tidak ingin ada di sini. Sudah jelas pelatih yang memegang keputusan akhir, tapi dia dapat dukungan penuh dari klub,” pungkasnya.

(*)

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3