29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaParlemanGalmerya Kondorura Minta Perhatian Khusus untuk Pasar Tradisional

Galmerya Kondorura Minta Perhatian Khusus untuk Pasar Tradisional

PenulisAndika
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Galmerya Kondorura menilai perlunya sinergi antara pemerintah dan para pedagang serta masyarakat untuk perhatian ke pasar tradisional serta menata dengan baik pasar modern.

Hal itu disampaikan Galmerya saat menggelar sosialisasi angkatan Pertama tahun 2023, Perda nomor 15 tahun 2009 tentang Perlindungan, Pemberdayaan Pasar Tradisional dan Penataan Pasar Modern Kota Makassar, di Harper Hotel Makassar, Minggu (22/01/2023).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar Arlien Ariesta dan Akademisi Yehezkiel.

BACA JUGA :  Sekretariat DPRD Kota Makassar Diskusikan Perlindungan Anak

Galmerya, menjelaskan pentingnya Pemberdayaan pasar tradisional dan penataan untuk pasar modern yang ada di Kota Makassar, agar diharapkan masyarakat paham bagaimana pasar tersebut bisa beroperasi di suatu tempat.

“Kehadiran pemerintah kota Makassar dalam hal ini Dinas Perdagangan dan PD Pasar untuk dapat memastikan pengelolaan pedagang di setiap pasar itu sudah tertata dengan baik atau belum, makanya perlu sinergi yang intens dalam mengatur itu,” terang Legislator PDIP Makassar ini.

BACA JUGA :  Fatma Wahyudin Ajak Para Orang Tua di Makassar Sosialisasikan Perda Anak

Arlin Ariesta, dalam materinya, ia memaparkan bahwa saat ini pasar global sudah memasuki dunia serba online.

“Hari ini kita tahu bahwa pasar global sudah memasuki dunia online. Jadi ini merupakan bentuk daripada perhatian pemerintah dalam pembentukan pasar tradisional yang lebih berkembang, begitu juga kepada pasar modern lebih tertata lagi,” ucap Arlin.

spot_img

Headline

Populer