30 C
Makassar
Rabu, September 28, 2022
BerandaHeadlineGanjar Kian Tersisih di PDIP, Anies Makin Lengket dengan Demokrat

Ganjar Kian Tersisih di PDIP, Anies Makin Lengket dengan Demokrat

Penulis(*)
- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan menjadi figur paling diunggulkan untuk ikut bertarung di Pilpres 2024 mendatang.

Meski demikian, keduanya sejauh ini belum mendapati kepastian partai yang akan mengusungnya nanti.

Ganjar sebagai kader PDIP masih diragukan bisa mengendarai partainya lantara adanya sosok Puan Maharani yang juga sebagai kader dan berkeinginan maju di Pilpres. Disisi lain, Anies Baswedan tidak memiliki partai politik namun sejauh ini memiliki kedekatan dengan beberapa partai, diantaranya Partai Demokrat.

BACA JUGA :  Aktivis Nicho Silalahi Kritik Anies Usai Serukan Shalat Gaib untuk Eril

Partai Demokrat bahkan secara khusus memberikan perlindungan terhadap Anies sebagai bakal calon presiden. Kader Demokrat Syahrial Nasution mewanti-wanti upaya kriminalisasi terhadap Anies Baswedan jelang Pilpres.

“Jangan sampai ada upaya seperti misalnya, mengkriminalisasi bekas Gubernur DKI Anies Baswedan dengan mencari-cari celah hukum karena disinyalir akan maju pada Pilpres 2024,” kata Syahrial seperti dilansir dari CNNIndonesia, Senin (19/9/2022).

Sejauh ini Anies digadang-gadang bakal ikut Pilpres lewat Partai Demokrat, PKS, dan Partai Nasdem.

Berbeda dengan Ganjar, meski memiliki partai tapi Gubernur Jawa Tengah ini nampak kian tersisihkan di partainya sendiri.

BACA JUGA :  Komunitas Nelayan di Gowa Dorong Ganjar Pranowo jadi Presiden

Dalam kegiatan PDIP di Semarang baru-baru ini, Ganjar bahkan tidak diundang. Kegiatan ini merupakan persiapan pemenangan Pemilu 2024 di Kota Semarang, yang digelar Minggu (18/9). Dihadiri para Ketua DPC PDIP dan para kepala daerah kader Banteng se-Jawa Tengah. Dalam acara itu Ketua DPP Puan Maharani ikut memberikan pengarahan kepada para kader.

Ganjar Pranowo sendiri mengakui tidak ikut hadir dalam acara ini. Dia tak menghadiri acara PDIP karena juga tengah menghadiri acara Kagama di Jakarta.

“Kemarin saya ada acara Kagama di Jakarta,” kata Ganjar lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Senin (19/8).

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengatakan Ganjar tak ikut diundang dalam acara tersebut. Ia pun meminta ketidakhadiran Ganjar tak perlu diperpanjang dan diperdebatkan.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Cerita Perbedaan Anies dan Ahok Atasi Banjir Jakarta

“DPC, bupati, ketua dewan di level itu, karena itu tempatnya suara, oke? Jadi enggak usah diperdebatkan lagi, understand?” pungkasnya.

(*)

spot_img

Headline