29 C
Makassar
Thursday, June 13, 2024
HomePolitikGanjar Pranowo Hadiri Rapat Konsolidasi PDIP Sulsel Bahas Pemilu 2024

Ganjar Pranowo Hadiri Rapat Konsolidasi PDIP Sulsel Bahas Pemilu 2024

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ganjar Pranowo menghadiri silaturahmi dan konsolidasi bersama PDIP Sulawesi Selatan (Sulsel) di Makassar setelah resmi diusung sebagai calon presiden (capres) PDIP. Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan pertemuannya membahas persiapan Pemilu 2024.

Ganjar menjalani safari politik pertamanya, dengan mengikuti Rapat Konsolidasi Internal Pemenangan Pilpres 2024 yang diadakan di Kantor DPD PDIP Sulawesi Selatan, di Jalan Gunung Bawakaraeng, Kelurahan Maccini Gusung, Kota Makassar.

“Saya menggenapi janji, maka untuk pertama akhirnya kita bisa silaturahmi dengan kawan-kawan dari DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan,” ujar Ganjar, Jumat (28/4/2023).

Dalam rapat tersebut, Ganjar dan seluruh kader PDIP Sulawesi Selatan bersepakat untuk bersama-sama bertekad satu visi dan misi untuk memenangkan Pilpres 2024.

Meski bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo belum ditentukan, namun konsolidasi untuk memenangkan pilpres tiga kali berturut-turut atau hatrick dari seluruh kader semakin menguat.

“Saling memberikan semangat dan menguatkan untuk persiapan kita dalam menghadapi pemilu nanti di 2024,” ucap Ganjar.

Konsolidasi seluruh kader DPP, DPD dan DPC PDI-P pun masih direncanakan jadwal pelaksanaannya.

“Ya ini baru permulaan silaturahmi. Tapi nanti secara formal akan dilakukan jadwal yang sifatnya khusus,” lanjut Ganjar Pranowo.

Ganjar berharap, seluruh struktur partai di Sulsel dapat bergotong royong untuk memenangkan dirinya di Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, kader harus tetap solid dan bersatu serta mengutamakan kepentingan gotong royong di atas segalanya dalam menghadapi Pemilu 2024.

Ia juga berpesan agar kedepan semua struktur partai tetap mengkonsolidasikan kekuatan.

“Ya potensinya bagus, makanya konsolidasi harus dilakukan antara kekuatan partai dan masyarakat musti bareng,” pesannya.

Selain itu, dalam kunjungannya ke Makassar, Ganjar Pranowo dijadwalkan menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXVII bersama 600 kepala daerah lainnya pada Sabtu (29/4/2023).

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img