24 C
Makassar
Senin, Januari 30, 2023
BerandaPolitikGeliatkan Industri Seni Bagi Perempuan Sulsel, Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition

Geliatkan Industri Seni Bagi Perempuan Sulsel, Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Ribuan perempuan muda di Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti kegiatan Srikandi Creative Competition di Misi Depo Bangunan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/11/2022).

“Kegiatan Creative Competition ini terdiri dari voice dan fashion illustrator competition. Kami ingin sekali menyalurkan kreativitas perempuan Sulsel untuk terus aktif berkarya,” buka Nurul Awainah, Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan.

Creative Competition menyasar para perempuan muda berusia 17-35 tahun. Alhasil, ada 30 peserta yang mengikuti voice competition dan 15 peserta yang mengikuti illustrator competition yang berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa yang tersebar di Sulsel.

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan dukungan terhadap isu pemberdayaan perempuan dan menyuarakkan kesetaraan gender di Indonesia untuk tetap berkarya. Selain itu, kegiatan ini pun mengajak seluruh perempuan muda khususnya di Sulsel untuk mewujudkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

“Sebagai relawan tujuan kita tentu meneruskan apa yang sudah disampaikan oleh Pak Ganjar tentang visi dan misinya dalam program yang digagasnya, khususnya program erat dengan perempuan,” ujar Nurul.

Ganjar Pranowo sendiri dikenal sebagai sosok pemimpin yang kerap menyuarakan kesetaraan gender bagi perempuan di Indonesia. Nurul menyebut, Ganjar Pranowo merupakan figur yang baik, cerdas dan peduli terhadap kaum perempuan.

Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai torehan yang diraih Jawa Tengah. Dalam kendali Ganjar, Provinsi Jawa Tengah telah beberapa kali berhasil meraih penghargaan dalam pemberdayaan perempuan, di antaranya Anugerah Parahita Ekapraya (APE), penghargaan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dalam upaya mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender.

“Ya, tentu penghargaan tersebut jadi salah satu contoh dan bukti nyata kerja Pak Ganjar. Sebetulnya masih banyak lagi program inovatif dan penghargaan yang diraih beliau. Ini jadi modal baik untuk Pilpres 2024,” lanjut Nurul.

Nurul berkomitmen untuk semakin memperbesar dukungan lebih banyak lagi. Sulsel akan menjadi salah satu basis kemenangan dan penyumbang suara terbanyak di kalangan perempuan untuk Ganjar Pranowo.

“Lebih dari 80% kita optimis Pak Ganjar akan meraih dukungan dari perempuan Sulsel,” tutup Nurul. (*)

spot_img

Headline

Populer