27 C
Makassar
Minggu, Mei 22, 2022
BerandaPolitikGerindra Akan Serahkan Rekomendasi Secara Bertahap di Pilkada Sulsel

Gerindra Akan Serahkan Rekomendasi Secara Bertahap di Pilkada Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Berbeda dengan sejumlah partai lainnya, Gerindra hingga saat ini belum juga mengeluarkan satupun rekomendasi untuk Pilkada serentak 2020 di Sulsel.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan pihaknya tidak ingin terburu-buru mengeluarkan rekomendasi atau surat tugas kepada kandidat yang telah mendaftar dan mengikuti penjaringan hingga tahap akhir beberapa pekan lalu.

Bahkan dia sendiri tidak ingin membocorkan kabupaten/kota yang komunikasinya sudah tuntas di DPP. Dia meminta kepada para kandidat yang menanti arah dukungan Gerindra, untuk bersabar.

Alasan dirinya tak mau menyebutkan daerah yang akan dikeluarkan surat tugas dan rekomendasi, lantaran Gerindra ingin menjaga perasaan para kandidat, karena kata dia hampir seluruh bakal calon mendesak untuk dibantu atau diberikan rekomendasi dari partai berlambang burung garuda ini.

“Jadi untuk sementara, saya berpikir bahwa lebih bagus rekomendasi itu sudah ada (terlebih dahulu). Agar tidak ada bias rekomendasi dan informasinya,” sebutnya.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel mengaku tak mau banyak bicara lantaran tak ingin informasi yang disampaikannya tidak sesuai dengan keputusan DPP.

Iwan juga tak mau memberi harapan palsu ke setiap kandidat yang mengincar Gerindra. Sekali kata dia, usulan DPD Gerindra Sulsel memiliki persentase 90 persen untuk diterima. Dengan pertimbangan, DPP paham bahwa yang mengetahui kondisi di lapangan ialah DPD.

BACA: Pilkada Pangkep, Muammar dan Syahban Berebut Rekomendasi PDIP

“Tapi kan kalau ada diskresi, kita khawatir juga. Jangan sampai kita sudah ngomong ABC, tapi waduh kasian sama kandidat tersebut (jika tidak sesuai yang kita bicarakan). Sehingga kami akan terlihat tidak konsistensi,” tuturnya.

Anggota DPR RI dua periode ini menuturkan, jika surat tugas dan rekomendasi tak ada bedanya. Hanya beda-beda tipis. Terpenting ialah rekomendasi berformat KPU. Namun berkas ini masih ditahan di DPP.

BACA JUGA :  PKB Harap Parpol 02 Tunjukkan Niat Baik Jika Gabung Koalisi Jokowi

“Yang terpenting itu B1-KWK. Tapi belum (diserahkan), sifatnya nanti surat tugas atau rekomendasi. Tapi itu kan sifatnya sudah menunjukkan arah dukungan partai. Dan menunggu momen kapan jadwal B1KWK dikeluarkan DPP,” ujarnya.

Kapan keluar, Iwan hanya menyebutan surat tugas dan rekomendasi partainya akan keluar bertahap dalam waktu dekat ini. “Karena kan 12 kabupaten/kota di Sulsel (yang akan Pilkada), jadi kami berencana penyerahannya 444, jadi yang akan kita serahkan 4 kabupaten kota dulu, baru 4 lagi, baru 4 lagi,” tutupnya.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3