29 C
Makassar
Minggu, Mei 29, 2022
BerandaPolitikRelawan TSY-Makkasau Akan Atasi Kelangkaan Masker dan Antiseptik di Bulukumba

Relawan TSY-Makkasau Akan Atasi Kelangkaan Masker dan Antiseptik di Bulukumba

- Advertisement -

BULUKUMBA, SULSELEKSPRES.COM – Langkah pencegahan kembali dilakukan relawan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau. Setelah membagikan kepada warga Bulukumba, kini kembali mengorder masker dan antiseptik hand sanitizer langsung dari supplier.

Hal ini dilakukan menanggapi banyaknya keluhan warga perihal langkanya antiseptik dan masker di Bulukumba. Bahkan kelangkaan ini terjadi hampir di semua daerah, khususnya di Sulawesi Selatan.

“Dalam waktu cepat sudah ada di Bulukumba. Kita sudah mengupayakan berbagai cara untuk mengorder, alhamdulillah kita dapatkan supplier,” kata Fahidin Hdk, yang mengkoordinir relawan TSY-Makassau dalam hal bakti sosial pencegahan Covid-19, Senin (23/3/2020).

Dia mengatakan, langkah itu merupakan inisiasi relawan TSY-Makkasau. Menurut Fahidin banyak yang mendesak agar pihaknya bergerak, lantaran masih ada beberapa tempat yang sulit terhindar dari keramaian.

Ia mencontohkan pasar tradisional sebagai pusat perbelanjaan warga, pasalnya hal ini menyangkut hajat hidup warga.

BACA: Jelang Pilkada Bulukumba, Dua Figur Klan Kekuarga Pangki dan TSY Bangun Komitmen

“Di tempat-tempat ini sahabat-sahabat melakukan langkah antisipasi. Jadi mereka sudah dibekali pengetahuan dasar safety penyebaran virus,” ungkap Fahidin.

Selain itu, ia mengajak kepada semua warga untuk meningkatkan kewaspadaan atas pendemi corona ini. Meski belum ada yang dinyatakan positif di Bulukumba.

“Kita semua tetap harus meningkatkan kewaspadaan. Terus berdoa, agar Kabupaten Bulukumba kita, terhindar dari wabah corona virus,” demikian Fahidin.

BACA JUGA :  Menakar Peluang dan Tantangan Tomy Satria di Pilkada Bulukumba
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3