24 C
Makassar
Jumat, Desember 2, 2022
BerandaPolitikGolkar Sulsel Bantu 300 Korban Kebakaran Pasar Sinjai

Golkar Sulsel Bantu 300 Korban Kebakaran Pasar Sinjai

- Advertisement -

SINJAI, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Golkar Sulsel, H.M Taufan Pawe gandeng, Bank Sulselbar demi membantu 300 korban kebakaran Pasar Sentral Sinaji. Diketahui, kebakaran pasar sentral Sinjai berlangsung di tanggal 2 Febuari dini hari lalu.

Taufan Pawe mengaku, partainya adalah partai besar dan tidak pandai menyampaikan janji-janji kepada masyarakat, Golkar Sulsel dibawah kepemimpinan dirinya langsung turun kelapangan dan memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Golkar ini adalah partai besar bapak ibu, Golkar adalah partai tua dan Golkar langsung memberikan bantuan-bantuan yang dibutuhkan bapak ibu,” ungkap Taufan Pawe saat meninjau langsung lokasi kebakaran Pasar Sentral Sinaji, Sabtu 5 Februari 2022.

Bantuan lain seperti tenda darurat untuk pedagang sudah disiapkan oleh Golkar Sulsel dan Golkar Sinjai. Paling lambat dua kedepan sudah ada tenda darurat dari Golkar untuk 300 pedagang.

“Paling lambat besok sudah ada 30 tenda untuk korban kebakaran Pasar Sentral Sinaji. Satu tenda bisa untuk tiga pedagang,” tutur Taufan Pawe disambut tepuk tangan dan teriakan “Hidup Golkar,”.

Sementara untuk melanjutkan, usaha yang terdampak musibah kebakaran tersebut Taufan Pawe mengandeng Bank Sulselbar sebagai pemberi pinjaman modal usaha bagi 300 pedagang tersebut.

“Hadir di sini Direktur Bank Sulselbar di Sinjai. Kami juga sudah berkomunikasi dengan direktur utama Bank Sulselbar dan siap untuk membantu,” ungkap Wali Kota Parepare dua periode ini.

Lebih lanjut, Taufan Pawe menjelaskan, pinjaman modal usaha bagi 300 korban kebakaran tersebut, tidak diwajibkan untuk agunan apapun dari Bank Sulselbar. Pasalnya, mereka sudah memiliki usaha dan tinggal melanjutkan usaha yang ada saja.

“Tidak ada jaminan yang diberikan kepada Bank Sulselbar, tapi jamin an hanya Kepercayaan saja,” tutupnya.

Yang lebih penting, kata Taufan Pawe, kebakaran tersebut sudah dilaporkan langsung kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Menurut, Taufan Pawe, bapak Airlangga Hartarto langsung merespon dan memerintahkan dirinya untuk turun langsung melihat kejadian kebakaran tersebut.

“Kejadian kebakaran ini bapak ibu sekalian Alhamdulillah sudah saya sampaikan langsung kepada Ketua Umum Golkar bapak Airlangga Hartarto. Beliau suruh saya turun langsung,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sinjai, Andi Kartini Ottong menambahkan, kehadiran bapak Taufan Pawe merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya dan masyarakat Sinjai.

Apalagi, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini datang langsung memberikan bantuan kepada masyarakatnya.

“Terimakasih banyak atas kedatangan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel bapak Taufan Pawe dan langsung memberikan bantuan untuk bapak ibu sekalian,” tutupnya.

spot_img

Headline

Populer