31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaHealthGuru Harus Jadi Teladan Penerapan Prokes di Lingkungan Sekolah

Guru Harus Jadi Teladan Penerapan Prokes di Lingkungan Sekolah

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Lingkungan sekolah diharapkan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Pihak guru diminta untuk menjadi teladan agar bisa menjadi contoh bagi para anak didik. Tidak adanya penyebaran kasus dilingkungan sekolah akan membuat proses Pertemuan Tatap Muka (PTM) berjalan lancar.

“Kepala sekolah dan guru harus memperhatikan protokol kesehatan. Harus disiplin,” kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Makassar.

Para pelajar dianggap perlu selalu diingatkan betapa pentingnya disiplin dalam menjalankan prokes. PTM akan terus bisa terlaksana sepanjang para guru dan anak didik selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Andi Sudirman mengaku terus mendorong percepatan vaksinasi bagi pelajar. Sebanyak 240.392 lebih pelajar sudah menerima vaksin covid.

Seperti diketahui, pemerintah Sulsel tidak memberikan libur bagi anak sekolah dimomen perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini.

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menegaskan kalau sekolah tetap menjalankan aktivitas namun bukan kegiatan formal.

“Tidak libur, tetap diberikan pengayaan pembelajaran. Artinya liburannya diisi kegiatan,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel, Hery Sumiharto, Minggu (12/12/2021) lalu.

Peniadaan libur sekolah ini sebagai upaya membatasi mobilitas masyarakat.

Hal ini juga diatur dalam Surat Edaran Nomor 29 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Menjelang Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease.

“Tidak meliburkan secara khusus kegiatan pendidikan di satuan pendidikan selama periode Nataru pada tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022.” bunyi salah satu poin dalam surat edaran yang terbitkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

(yusdin)

BACA JUGA :  Nataru di Masa Pandemi Covid-19, Polisi Tindak Tegas Pelanggar Prokes
spot_img
spot_img

Headline