33 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaNasionalHabib Bahar Bantah Dirinya 'Bonyok' di Nusakambangan

Habib Bahar Bantah Dirinya ‘Bonyok’ di Nusakambangan

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Habib Bahar bin Smith meluruskan isu miring soal dirinya diperlakukan tidak baik sebagai warga binaan baru di Lapas Nusakambangan.

Melalui sebuah rekaman video, Habib Bahar menjelaskan kalau kondisinya baik-baik saja. Termasuk tetap mendapat perlakukan baik dari para petugas.

“Saya mulai dari pertama kali di pondok pesantren diambil oleh pihak lapas kemudian dibawa ke Lapas Gunung Sindur dan dari Gunung Sindur dibawa ke sini, di Lapas Batu Nusakambangan. Mulai dari saat itu sampai sekarang saya dalam keadaan sehat walafiat, alhamdulillah,” kata Habib Bahar dalam sebuah video yang ramai beredar, (25/5/2020).

BACA: Rambutnya Dipotong, Habib Bahar Sebut Sukarela Tanpa Paksaan

“Dan mulai dari saat itu sampai sekarang saya diperlakukan dengan baik, saya diperlakukan dengan bagus, saya diperlakukan sesuai dengan prosedur, sesuai dengan SOP,” katanya.

Dia kemudian membantah kabar yang menyebut dirinya dipukuli. “Tidak ada seperti kabar-kabar di luar sana bahwasanya saya dipukuli, bahwasanya saya bonyok-bonyok, saya diginiin, saya diginiin, tidak, tidak itu,” tambahnya.

Habib Bahar juga menjelaskan soal dirinya yang tak lagi berambut panjang. Dia menyebut kalau dirinya memotong rambut secara sukarela tanpa ada paksaan untuk mengikuti SOP.

BACA: Habib Bahar: Beginilah Kalau Lawannya Istana

“Saya sebagai warga binaan yang taat dan patuh kepada aturan, maka saya bersedia rambut saya dipotong. Tanpa ada paksaan dari siapapun, tak ada yang bisa maksa saya,” tegasnya.

(*)

BACA JUGA :  Habib Bahar: Beginilah Kalau Lawannya Istana
spot_img

Headline