26 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeDaerahHadiri Sertijab Pangdivif 3 Kostrad, Bupati Gowa Harap Terjalin  Kerja Sama dengan...

Hadiri Sertijab Pangdivif 3 Kostrad, Bupati Gowa Harap Terjalin  Kerja Sama dengan Divisi 3 Kostrad 

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri acara Serah Terima Jabatan Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad dari Mayjen TNI Choirul Anam Kepada Brigjen TNI Bangun Nawoko di Lapangan Upacara Pangdivif 3 Kostrad, Kecamatan Bontomarannu, Rabu (17/4).

Pada momentum tersebut, Bupati Adnan mengatakan, dirinya mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Mayjen TNI Choirul Anam, atas pengabdian yang ditunjukkan selama menjabat Pangdivif 3 Kostrad yang senantiasa memberikan dukungan bagi Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Semoga hubungan kerja sama dan komunikasi yang telah terjalin selama ini antara Pemerintah Kabupaten Gowa dan Kostrad ini tetap terpelihara dan semoga kesuksesan terus menyertai di tempat yang baru,” kata Adnan.

Serah terima jabatan ini dilakukan langsung oleh Panglima Kostrad, Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa. Ia mengatakan, upacara ini menandakan reorganisasi TNI angkatan darat terus melaksanakan perubahan dan penyegaran terhadap pejabat utama.

“Keberadaan dari Divisi 3 ini tentunya untuk tetap menjaga kesinambungan dan keberlanjtan TNi Angkatan Darat. Jadi pergantian jabatan ini tidak mempengaruhi apa yang menjadi kebijakan pimpinan TNI-Angkatan Darat maupun dari Bapak Panglima TNI, khususnya Satuan Kostrad tetap profesional, responsif, integratif, adaptif dan modern,” tuturnya.

Tak hanya itu, untuk program sosial kata Pangkostrad, pihaknya akan terus melanjutkan sebagai program unggulan dari Angkatan Darat yaitu Manunggal Air dan Ketahanan Pangan dengan berkolaborasi dengan pemerintah daerah khususnya di bagian Indonesia timur.

“Apabila Sulawesi Selatan ini maju maka akan memacu pertumbuhan ekonomi di wilayah timur Indonesia yan saat ini menjadi prioritas pemerintah, khususnya mendukung Sulsel sebagai daerah lumbung ketahanan pangan nasional,” tambahnya.

Sementara, Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin mengatakan keberadaan Divisi Infanteri 3 Kostrad selama ini banyak membantu masyarakat dan Pemerintah Sulawesi Selatan untuk membangun daerah ini di berbagai bidang.

“Saya benar-benar ucapkan terima kasih apalagi kita hari ini kedatangan Pangkostrad langsung jadi suatu kebanggaan tersendiri untuk kita,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya menyebut pemerintah provinsi siap bersinergi dan berkolaborasi bekerja sama untuk membangun Sulawesi Selatan.

“Jadi sekali lagi terima kasih Pak Panglima, atas nama Sulsel kepada Mayor Jenderal Khairul Anam kami ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, dan pejabat baru selamat mengemban tugas di Sulawesi Selatan,” pungkasnya.(AF)

spot_img

Headline

Populer

spot_img