24 C
Makassar
Selasa, Februari 7, 2023
BerandaPolitikHamzah Hamid Siap Raih Kursi DPRD Sulsel pada Pileg 2024

Hamzah Hamid Siap Raih Kursi DPRD Sulsel pada Pileg 2024

PenulisThamrin
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pada Pemilu 2019 silam, Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel kehilangan dua kursi di DPRD Sulsel baik itu Daerah Pemilihan Makassar A dan Makassar B.

Kurangnya kader PAN di Kota Makassar yang duduk di kursi DPRD Sulsel pada periode 2019 lalu, membuat anggota DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid siap untuk naik kelas pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Apalagi, Ketua PAN Kota Makassar ini sudah tiga periode di DPRD Makassar.

“InsyaAllah sudah siap ke jenjang selanjutnya. Tinggal tunggu restu Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” katanya.

BACA JUGA :  Hamzah Hamid Terima Keluhan Warga Pampang

Hamzah Hamid menyebutkan, capaiannya selama tiga periode membuat dirinya optimis bisa duduk di DPRD Sulsel. Apalagi, peningkatan suaranya setiap periode begitu signifikan. Di mana Hamzah Hamid telah memperoleh suara yang cukup banyak setiap kontestasi politik.

Periode pertama di DPRD Makassar, dirinya mampu mengantongi 3.599 suara. Pileg 2014, suara Hamzah alami kenaikan mencapai 5.099 suara. Suaranya bahkan terus mengalami kenaikan pada Pileg 2019 yang mencapai 6.290 suara.

Dengan modal kenaikan suara yang hanya dua daerah Pemilihan (Dapil) yakni Manggala dan Panakkukang masih berpotensi bertambahan karena untuk DPRD Provinisi Dapil Makassar B meliputi empat kecamatan Yakni Manggala, Panakkukang, Tamalanrea dan Biringkanaya.

BACA JUGA :  PAN Sulsel Akui Kader Sulit "Move on" Dari Pasangan DIAmi

Selain mempersiapkan dirinya, sebagai nahkoda PAN Makassar saat ini sudah mulai juga mempersiapkan komposisi bakal calon legislatif (Bacaleg).

“Andalan baru kami adalah figur-figur milenial yang saat ini sedang dipersiapkan,” jelasnya.

spot_img

Headline

Populer