30 C
Makassar
Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaMetropolisHardiknas, Pemkot Resmikan 10 Sekolah Baru di Makassar

Hardiknas, Pemkot Resmikan 10 Sekolah Baru di Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pendidikan meresmikan 10 SMP Negeri baru. sepuluh sekolah tersebut merupakan regrouping sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Makassar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Rahman Bando, mengatakan bahwa penambahan sekolah baru tersebut untuk memenuhi kebutuhan dan ketersediaan sekolah SMP di kota Makassar.

“Hari ini kita persembahkan 10 SMP Negeri baru sebagai kado Hardiknas. Ini hasil regrouping sejak Januari setelah melalui kajian dan SKnya sudah ditandatangani Walikota,” katanya.

BACA: Hardiknas, Danny : Guru Harus Terus Update

Sepuluh SMP baru di Kota Makassar tersebut tersebar di tujuh kecamatan yang ada di Kota Makassar agar lulusan Sekolah Dasar (SD) bisa tertampung sesuai dengan zonasi dari Program Pemerintah Pusat.

Masing-masing dua sekolah berdiri di Kecamatan Makassar, Rappocini, dan Tamalate. Sedangkan di Panakkukang, Manggala, Wajo, dan Mariso, masing-masing satu. Sekolah baru itu, kata Rahman merupakan hasil penggabungan atau regrouping sekolah SD dan SMP.

Sekolah yang baru dihadirkan berdasarkan kebutuhan maupun ketersediaan SMP di setiap wilayah dalam kota Makassar. Rahman, juga mengatakan bahwa bakal menambah sekolah namun, masih harus dikaji lebih jauh lagi.

“Sebenarnya kami mau resmikan 12 sekolah baru. Tapi, karena beberapa pertimbangan maka yang diresmikan hanya sepuluh,” jelasnya.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Paripurna DPRD Makassar, Pemkot Usulkan Dua Raperda
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline