25 C
Makassar
Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaEkbisHarga Sembako Naik Di bulan Ramadhan, KPPU Lakukan Pengawasan

Harga Sembako Naik Di bulan Ramadhan, KPPU Lakukan Pengawasan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala kantor perwakilan KPPU Makassar, Aru Armando menguraikan, kenaikan harga pangan di bulan ramadan tahun ini cukup signifikan.

“Bulan puasa saat ini, terjadi gejolak harga, untuk itu KPPU melakukan tugas-tugas pengawasan serentak baik di pusat maupun di daerah,” ujar Armando pada acara forum jurnalis di gedung keuangan negara Makassar, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, Kamis (24/5/2018).

BACA: KPPU Janji Stabilisasi Harga Sembako Ramadan dan Lebaran

Dia menambahkan, dalam gejolak harga tersebut, KPPU akan melakukan koordinasi bersama stakeholder Lemerintah Provinsi dan Daerah untuk melakukan pengawasan dibulan ramadan serta menjelang hari raya idul fitri mendatang.

“KPPU akan berusaha menjaga kondisi pengawasan ke masyarakat terhadap beberapa bahan pangan yang cukup naik, seperti daging ayam, telur dan cabai merah,” jelasnya.

Sementara, Ketua KPPU (Komisi Pengawasan Persaingan Usaha) RI Kurnia Toha mengatakan, keutamaan pengawasan usaha dalam mensosialisasikan program KPPU.

“Dsini kita memperkenalkan program kerja serta mendukung dan mendorong persaingan usaha secara sehat di Indonesia,” ungkapnya.

Penulis: Muhammad Adlan

BACA JUGA :  Tim Gabungan Istansi Pemprov Sulsel Sidak Pasar Jelang Natal Dan Tahun Baru
spot_img
spot_img

Headline