25 C
Makassar
Senin, Juli 4, 2022
BerandaRagamHari Bumi 2018: Polusi plastik Jadi Tantangan

Hari Bumi 2018: Polusi plastik Jadi Tantangan

- Advertisement -

SULSELSEKSPRES.COM – Tahun ini, Hari Bumi didedikasikan untuk menyediakan informasi dan motivasi untuk mengakhiri polusi plastik. Kita pasti sering menggunakan plastik setiap hari, bahkan (mungkin) tidak menyadarinya, seperti penggunaan plastik sekali pakai, tas, botol, peralatan, sedotan. Selain itu, pemakaian barang elektronik, mobil, pakaian, dan cat.

Menurut sebuah artikel yang diterbitkan oleh jurnal ilmiah kimia dan biologi tahun 2009, plastik-plastik itu adalah barang daur ulang. Namun, kebanyakan berakhir di tempat pembuangan sampah, bahkan sampai menyumbat saluran (air).

BACA: Sampah Plastik Bahaya Bagi Lingkungan dan Air

Plastik diciptakan untuk bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Materi dalam plastik yang dibuang dapat bertahan hingga 2.000 tahun bahkan lebih lama.

Earth Day Network menyebut pengelolaan sampah plastik sebagai krisis global. Seperti dilansir ABC News, wakil Presiden Global Earth Day, Valeria Merino, mengatakan, ” Polusi plastik sekarang menjadi tantangan yang selalu ada. Kita dapat lihat plstik yang mengapung di sungai, samudra, dan laguna mengotori pemandangan. Plastik telah memengaruhi kesehatan kita dan masa depan miliaran anak-anak dan remaja. Kita semua berkontribusi atas masalah ini.”

https://youtu.be/187iPAEnBfY

BACA JUGA :  Google Tanggapi Soal Palestina Hilang Dari Maps
spot_img
spot_img

Headline