34 C
Makassar
Jumat, September 29, 2023
BerandaHukrimHari Waisak, Personel Brimob Bone Jaga Vihara Dharma Palakka

Hari Waisak, Personel Brimob Bone Jaga Vihara Dharma Palakka

PenulisYusnadi
- Advertisement -
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM– Seluruh umat Buddha di seluruh Indonesia merayakan peringatan hari raya Waisak 2023/ 2567 BE, Minggu (4/6/2023).

Hal ini juga dilakukan di Kabupaten Bone. Peringatan hari Waisak dipusatkan di Vihara Dharma Palakka, Jl Salak Kelurahan Macege Kecamatan Tanete Riattang.

Demi memastikan keamanan dan kenyamanan peringatan Hari Waisak bagi umat Buddha di Kabupaten Bone. Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menerjunkan satu tim patroli ke Vihara Dharma Palakka.

BACA JUGA :  Bone Sudah Miliki Icon Vihara Dharma Palakka

Selain berkoordinasi dengan pihak vihara terkait keamanan dalam pelaksanaan ibadah. Tim patroli Brimob Bone yang dipimpin oleh Aipda Muhammad Talib ini juga melakukan pemantauan di sekitar lokasi vihara untuk memastikan keamanan para jemaat saat melangsungkan ibadah.

Terkait patroli Kamtibmas Brimob Bone ini, salah satu Pengurus Vihara memberikan ucapan terima kasih kepada Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

“Atas nama pengurus Vihara Dharma Palakka, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak Brimob dan Polres Bone yang telah memberikan rasa aman kepada kami saat memperingati Hari Raya Waisak. Semoga dengan kehadiran bapak-bapak sekalian mampu meningkatkan kekhusyukan ibadah kami,” ucap Gede.

Sementara itu, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., M.Si mengatakan bahwa Brimob Bone intens melaksanakan patroli demi terciptanya kondusifitas Kamtibmas khususnya di Kabupaten Bone.

“Untuk sasaran patroli dapat kami disesuaikan dengan situasi misalnya seperti hari ini bertepatan dengan hari raya Waisak, jadi patroli kami fokuskan ke vihara yang melaksanakan ibadah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan,” katanya dalam keterangannya kepada¬†sulselekspres.com.

Lebih lanjut, dikatakan Kompol Nurichsan menambahkan kalau patroli ini merupakan bentuk pelayanan Brimob terhadap masyarakat untuk tetap terpeliharanya kondusifitas Kamtibmas.

“Ini adalah wujud dari bakti Brimob untuk masyarakat dan bentuk negara selalu hadir memberikan rasa aman kepada seluruh warga negara tanpa memandang suku, ras dan agama,” ungkap Danyon yg akrab dengan sapaan ” Tindizzzz” nya ini.

spot_img
spot_img

Headline

Populer