31 C
Makassar
Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaPolitikHasil Pilpres 2019, Fadli Zon: Prabowo-Sandi Tidak akan Lapor ke MK

Hasil Pilpres 2019, Fadli Zon: Prabowo-Sandi Tidak akan Lapor ke MK

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM-Terkait hasil pemilihan presiden (Pilpres) 2019, Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon meyakini pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 itu, tidak akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saya yakin Prabowo-Sandi tidak akan menempuh jalan MK,” kata Fadli dilansir dari CNN Indonesia.com, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Politikus partai Gerindra itu mengatakan, gugatan ke MK hanya akan menjadi langkah yang sia-sia. Oleh itu, dia mengatakan, Prabowo-Sandi akan memberikan sebuah keputusan setelah melihat hasil penghitungan suara Pilpres 2019 selesai dilakukan.

BACA: Arief Poyuono Minta Pendukung Prabowo-Sandi Tolak Bayar Pajak

“Kita akan melihat nanti pada waktunya, nanti tentu setelah kita melihat penghitungan ke depan akan ada satu keputusan,” sebutnya.

Dikesempatan yang sama, Fadli juga mengatakan tidak akan mengatur rencana gerakan masyarakat atau people power untuk melakukan aksi pada 22 Mei atau penetapan dan pengumuman hasil pemilu 2019.

Kata dia, aksi melayangkan protes di jalanan merupakan langkah yang sah. menurutnya, tindakan tersebut tidak bisa dikategorikan makar.

“Rakyat boleh turun ke jalan, rakyat boleh protes. Siapa yang bilang enggak boleh, [itu] dijamin konstitusi kita,” tuturnya.

Penulis: Efrat Syafaat Siregar
BACA JUGA :  Demokrat Akui Kekuatan Koalisi Prabowo-Sandi Jomplang
spot_img

Headline