24 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaParlemanHermanto Paparkan Pentingnya Ketertiban Umum

Hermanto Paparkan Pentingnya Ketertiban Umum

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Anggota Komisi I DPRD Kota Parepare, Hermanto, menggelar sosialisasi Perda Nomor 7 Tahun 2019 tentang Ketertiban Umum.

Kegiatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan di Hotel Grand Kartika, Senin (13/112/2021). Hadir Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Parepare, Aryadi sebagai narasumber.

Hermanto mengatakan, dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang tertib, tenteram, nyaman, bersih, indah, selaras, partisipatif, dan berwawasan lingkungan, diperlukan pengaturan dalam urusan ketertiban umum, yang mampu melindungi dan menjaga warga masyarakat dan prasarana umum beserta kelestarian fungsi lingkungan

“Penyelenggaraan ketertiban umum dilaksanakan dengan tujuan melindungi masyarakat, dan mendukung penegakan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan ketertiban umum, serta menumbuhkan budaya tertib masyarakat,” kata Legislator Partai Hanura ini.

BACA JUGA :  Nurtiaty Sjam Resmi Jadi Legislator Parepare, Gantikan Tasming

Hermanto memaparkan, adapun, ruang lingkup Peraturan Daerah ini meliputi tertib jalan, angkutan jalan dan perparkiran, jalur hijau, taman kota, tempat umum, sungai, saluran, pinggir pantai, lingkungan, berjualan, usaha, bangunan, sosial, dan kesehatan.

“Masyarakat dapat berperan serta dalam mendukung upaya penyelenggaraan ketertiban umum,” ungkap Ketua DPC Partai Hanura Parepare ini.

Sementara, Aryadi menjelaskan, masyarakat dapat melaporkan kepada pejabat yang berwenang, apabila mengetahui adanya pelanggaran terhadap ketertiban umum.

“Pemerintah Daerah wajib menindaklajuti dan memberikan jaminan keamanan serta perlindungan kepada pelapor,” pungkasnya.

spot_img
spot_img

Headline