31 C
Makassar
Senin, September 26, 2022
BerandaRagamHUT ke-13 Lions Club Makassar Mammiri Diwarnai Berbagai Kegiatan Sosial

HUT ke-13 Lions Club Makassar Mammiri Diwarnai Berbagai Kegiatan Sosial

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) ke 13 Lions Club (LC) Makassar Mammiri bakal diwarnai berbagai kegiatan sosial, berlangsung di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Minggu 25 September mendatang.

Milad LC Makassar Mammiri kali ini mengusung tema WE CARE, WE SERVE. Dimana, seharian ful dirangkaiakan dengan kegiatan kemanusiaan, pelayanan sosial, khususnya masyarakat kota Makassar.

“Alhamdulillah, semua persiapan tempat, pendanaan peserta, sudah siap sesuai perencanaan kita semua di panitia,” kata Sherly Farouk, selaku wakil ketua Panitia HUT ke 13 LC Makassar Mammiri saat menggelar jumpa pers di Golden Hotel Makassar, Jumat (16/9/2022).

Meskipun persiapan cukup singkat, namun kata Sherly, pihaknya memastikan bakal berlangsung meriah. “Dua minggu kemarin baru direncanakan, tapi kalau niatnya kita melakukan yang baik pasti di mudahkan dan dilancarkan,” katanya.

“Bahkan yang dari luar kota Makassar yang ada di Makassar, semua peserta kita akomodir kalau pun targetnya lebih, tetap kita terima, bisa kita kondisikan,” lanjut Sherly.

Sementara, menurut Helly Sudianto selaku seksi acara, mengungkapkan beberapa kegiatan sosial yang bakal digelar, mulai dari Sunatan Massal, Senam Jantung Sehat, Peragaan Pertolongan Pertama pada pasien jantung, Donor Darah , Pemeriksaan Mata Gratis. Dan yang spesial di malam Gala Dinner nanti bakal dilakukan penyerahan bantuan kepada 13 kepala keluarga kurang mampu di kota Makassar.

“Pada malam hari akan diadakan gala diner, tujuannya seperti syukuran yang spesial itu akan menyerahkan bantuan untuk 13 kepala keluarga yang berusaha menyekolahkan anaknya meski keadaan tidak memungkinkan,” bebernya.

Untuk pemberian bantuan 13 kepala keluarga ini sendiri betul-betul orang yang berhak menerima bantuan, sebelumnya pihak LC Makassar Mammiri sudah melakukan survei.

Helly mengatakan, kegiatan yang digadang-gadang bakal berlangsung spektakuler ini, masyarakat di sekitar bisa terlibat dan menikmati kehadiran oraganisasi terbesar di dunia yaitu Lions Clubs International.

“Kita berharap di 13 tahun ini benar-benar memberi kontribusi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan ini rencana bakal dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, dan dihadiri oleh Ibu Sekretari Daerah kota Makassar, para sponsor acara serta sejumlah ekskutif lainnya.

Sekadar diketahui, Lions Club International adalah organisasi layanan non-politik internasional yang awalnya didirikan pada tahun 1916 di Chicago, Illinois. Sekarang berkantor pusat di Oak Brook, Illinois .

Pada saat ini memiliki lebih dari 46.000 club2 pelayanan dan lebih dari 1,4 juta anggota di lebih dari 212 negara dan klub wilayah geografis di seluruh dunia. Lions Club Makassar Mammiri salah satu club Lions yg lahir 13 tahun yang lalu di Makassar, sudah banyak melakukan pelayanan sosial kemasyarakatan buat masyarakat Kota Makassar dan Sulawesi Selatan.

Dalam jumpa pers tersebut, dihadiri oleh Sherly Farouk Wakil ketua panitia Peter Gozal Past distrik government, Hary Setiwan, Sherly Farouk wakil ketua Panitia, Susanti Lasapu Ketua Panitia, Helly Sudianto Seksi Acara, serta sejumlah anggota LC Makassar Mammiri lainnya.

spot_img

Headline