30 C
Makassar
Jumat, April 16, 2021
BerandaMetropolisIjazah Siswa SMK Ditahan, Andi Debbie Langsung Turun Tangan

Ijazah Siswa SMK Ditahan, Andi Debbie Langsung Turun Tangan

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Legislator Partai Golkar di DPRD Sulsel, Andi Debbie Purnama bertindak cepat menangani keluhan warga dari hasil resesnya.

Seperti diketahui, reses Andi Debbie pada 5 November lalu mendapat keluhan dari warga Tallo, Renaldi yang juga alumni SMK 5. Dia mengaku belum menerima ijazahnya hingga hari ini.

Mendapat keluhan demikian, Andi Debbie datang langsung ke SMK 5 dan menemui Kepala Sekolah Muhammad Tahir. Dalam proses mediasi ini jiga hadir Renaldi.

“Pak Kepsek, minggu lalu saya reses di Kecamatan, ternyata salah satu siswanya yakni Renaldi mengadukan ke saya tentang ijazah yang belum diterima, kiranya pak kepsek bisa beri penjelasan,” kaga Andi Debbie,(11/11/2019).

“Kalau memang ada kendala, saya akan bantu, termasuk pembiayaan” jelas Andi Debbie lagi.

Dari pertemuan tersebut dijelaskan pihak sekolah kalau ijazah Renaldi tertahan karena rapornya belum disetor.

“Raport kelas 1 sampai selesai harus disetor untuk sebagai bahan penilaian ijazah, kemudian juga laporan perpustakaan dan bengkel,” kata Wali Kelas Renaldi, H. Kadir.

Andi Debbie pun menyarankan ke pihak sekolah bahwa persyaratan tentang Raport mungkin bisa dicarikan solusi semisal back up data

“Sepengetahuan saya karena ini adalah salah satu sekolah unggulan, berarti sistem administrasinya baik, olehnya itu kalau misalkan Rapor tercecer, sekolah pasti punya back up data” jelas Andi Debbie.

Sementara mengenai persayaratan lainnya, Andi Debbie kemudian menyarankan kepada Renaldi agar segera melengkapinya ” Renaldi harus rajin berkoordinasi dan komunikasi dengan wali kelasnya pak Kadir, sehingga ijazahnya bisa segera diterima” pungkas Andi Debbie

- Advertisment -

Headline