31 C
Makassar
Sunday, May 19, 2024
HomeMetropolisIKA SMP Muhammadiyah Soppeng Merawat Silaturahmi Lewat Arisan lintas Alumni

IKA SMP Muhammadiyah Soppeng Merawat Silaturahmi Lewat Arisan lintas Alumni

- Advertisement -

SOPPENG, SULSELEKSPRES.COM – IKA SMP Muhammadiyah Soppeng melaksanakan arisan perdana lintas Alumni di Sekretariat IKA SMP Muhammadiyah Soppeng Jalan Bila Selatan No. 20 Watan Soppeng, Minggu (05/02/2023)

Kegiatan tersebut diadakan secara tatap muka juga secara daring bagi peserta yang tidak sempat hadir dan yang berada di luar daerah.

Peserta arisan diikuti oleh sejumlah lintas alumni baik yg berada di Kabupaten Soppeng maupun di luar wilayah Soppeng, seperti Makassar, Palu, Gorontalo, Bandung, Kalimantan, Sumatera dan daerah lainnya.

Ketum IKA SMP Muhammadiyah Soppeng, Dr Ir Andi Miftahul Ulum Gani, M.Sc, APU yang saat ini berada di Bandung mengikuti kegiatan arisan ini via daring merasa bangga dengan solidaritas dan kreatifitas alumni IKA SMP Muhammadiyah Soppeng.

Lebih lanjut Fung Ulum sapaan akrab Ketum IKA SMP Muhammadiyah Soppeng menyatakan permohonan maaf kepaada semua anggota arisan karena tidak sempat hadir secara langsung disekretariat IKA SMP Muhammadiyah Soppeng pada arisan perdana ini dan mengucapkan terimakasih atas partisipasinya mengikuti arisan dengan harapan semoga kegiatan ini lebih mempererat tali silaturahmi kita sesama alumni SMP Muhammadiyah Soppeng dan nantinya bisa mengangkat citra almamater kita SMP Muhammadiyah Soppeng.

Persiapan Pelaksanaan kegiatan arisan ini dimotori 3 Srikandi IKA SMP Muhammadiyah Soppeng yaitu Budiana Budiman (Sekretaris 1), Heriani (Bendahara umum) dan Rosma (Bendahara 1).
Sebagai salah satu terobosan untuk memudahkan kordinasi kelancaran iuran anggota IKA SMP Muhammadiyah Soppeng.

Salah satu peserta arisan yg ditemui yaitu Alimin Beddu, S.Sos alumni 1976 mengomentari bahwa sangat bersyukur dan senang dengan adanya kegiatan seperti ini karena kita bisa saling bersilaturahim sesama alumni baik seangkatan maupun lintas alumni.

Sementara itu, Ketua Harian IKA SMP Muhammadiyah, Gerhana Saebe, SPd. MPd mengemukakan bahwa di acara arisan perdana ini juga diadakan pula diskusi lintas alumni yang dituangkan dalam
Bentuk ke sepakan bersama.

Kegiatan diskusi dan kesepakatan bersama dipandu oleh Ketua 1 IKA SMP Muhammadiyah Soppeng, Sudaeri Hamzah, SE, MM

Sekjen IKA SMP Muhammadiyah Soppeng, Nur Adi Muharram, S.Pi, M.Pi yang dihubungi secara terpisah di Gorontalo menyatakan bahwa kegiatan arisan ini adalah sebagai wadah untuk merawat kebersamaan, persaudaraan, dan silaturahmi lintas alumni yg berada di berbagai wilayah.
Menurut Nur Adi Muharram (sekjen IKA) bahwa kegiatan arisan tersebut insyaa Allah rutin dilaksanakan setiap bulan di Sekretariat IKA SMP Muhammadiyah Soppeng yang merupakan rumah singgah bagi para alumni dan tempat nongkong bagi para alumni IKA SMP Muhammadiyah Soppeng yang datang ke Soppeng maupun yang tinggal di Watan Soppeng.

Lebih lanjut Candi (panggilan akrab Sekjen) mengharapkan semoga arisan ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan dan lebih banyak lagi alumni yang ikut bergabung dan berbagi.

Pada kesempatan ini pula kordinator arisan menyediakan prasarana hiburan karoke dan permainan domino, yoker dan catur disekretariat sebagai hiburan kebersamaan.

Diakhir acara arisan dilanjutkan pengundian nomor peserta arisan dan yang naik arisannya yakni A Sutinah alumni 1976, Budiana alumni 1987, Dodi Alumni 1993, dan Refiana Alumni 1987

Setelah pengundian arisan ditutup dengan santap bersama menu favorit kantin semasa sekolah (sop ubi).

spot_img

Headline

Populer

spot_img