27.5 C
Makassar
Thursday, April 18, 2024
HomeDaerahTaufan Pawe Temui Gubernur Sulsel Terkait Solusi Banjir

Taufan Pawe Temui Gubernur Sulsel Terkait Solusi Banjir

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menemui Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (6/2/2023).

“Alhamdulillah, pagi ini kami diterima oleh Gubernur Sulsel Bapak Andi Sudirman Sulaiman, dan ini merupakan bagian dari upaya kami dalam melakukan recovery pasca terjadinya banjir di Kota Parepare,” katanya.

Taufan menjelaskan, dalam kesempatan tersebut pihaknya melaporkan kondisi Parepare, hasil verifikasi BPBD Parepare atas kerusakan rumah warga serta fasilitas umum akibat banjir.

“Alhamdulillah Bapak Gubernur memberikan arahan untuk segera diberlakukan status Tanggap Darurat, sehingga Pemprov Sulsel dan Pemkot Parepare dapat bersinergi dalam melakukan pemulihan dan recovery terhadap korban dan infrastruktur akibat banjir,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel atas arahan, dan bantuannya dalam proses pemulihan pasca banjir di Kota Parepare.

“Setelah dari rujab gubernur, kami bertemu dengan Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulsel, bapak Ganjar Harimansyah, membahas rencana pemberian penghargaan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi kepada kepala daerah dalam melestarikan dan mengembangkan bahasa daerah,” tandasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img