28 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaMetropolisImigrasi se Sulsel Gelar Layanan Paspor Simpatik Setiap Sabtu dan Minggu

Imigrasi se Sulsel Gelar Layanan Paspor Simpatik Setiap Sabtu dan Minggu

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kadiv Im Kanwil Kemenkumham Sulsel) Jaya Saputra mengatakan, dalam rangka menyambut peringatan Hari Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-73 yang jatuh pada 26 Januari mendatang.

Kantor Imigrasi yang ada di Sulsel (Makassar, Parepare, dan Palopo) telah menyediakan layanan Penerbitan Paspor RI pada hari libur Sabtu dan Minggu dengan antrian walk in, fasilitas dinamai layanan Paspor Simpatik.

Lanjut Jaya menjelaskan, Selain Paspor Simpatik ada juga fasilitas Eazy Passport, ini dikhususkan bagi kelompok rentan setiap dilayani setiap hari kerja (Senin-Jumat). Kelompok ini mencakup anak-anak usia balita (0-5 tahun), lansia usia 60 tahun ke atas, dan penyandang difabel.

“Sesuai dengan arahan Dirjen Imigrasi, Bapak Silmy Karim, layanan ini diberikan untuk mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat dan memberi kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat kelompok rentan sebagai respon menyikapi peningkatan jumlah permohonan paspor di berbagai daerah, sekaligus memfasilitasi masyarakat yang hanya memiliki waktu di akhir pekan,” jelas Kadiv Im, Senin (9/1/2023).

“Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Imigrasi Nomor IMI- 0005.KP.04.01 Tahun 2023 Tentang Panitia Nasional Hari Bhakti Imigrasi ke 73 Tahun 2023, selain pelaksanaan Paspor Simpatik dan Eazy Passport selama bulan Januari, akan ada beberapa kegiatan lain yang akan melibatkan partisipasi masyarakat di dalamnya termasuk kegiatan bhakti sosial, dan hal ini telah diinstruksikan oleh Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak kepada UPT Kantor Imigrasi dan Rumah Detensi Imigrasi di Sulsel,” tutup Jaya Saputra.

BACA JUGA :  Tercatat Ada Ribuan Pencari Suaka di Makassar
spot_img

Headline

Populer