28 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaMetropolisIndira Bantu Siapkan 600 Paket Makanan Untuk Korban Banjir

Indira Bantu Siapkan 600 Paket Makanan Untuk Korban Banjir

PenulisThamrin
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail bersama anak dan mantunya turun langsung membantu menyiapkan kebutuhan makanan bagi para pengungsi banjir di Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Jumat (30/12/2022).

“Ada 600 paket makanan yang dibuat,” ungkap Indira.

Selain menyiapkan makanan, Indira juga berpesan kepada Camat Biringkanaya, Benyamin Tirupadang agar memperhatikan ketersediaan kebutuhan mendasar dan mendesak warga pengungsi.

BACA JUGA :  H-1 Tahun Baru, Pemkot Makassar Amankan Ratusan Kondom dan Tissue Magic

“Seperti selimut, sarung, popok bayi, minyak kayu putih, dan itu semua harus dipastikan terbagi merata ke warga,”ujarnya.

Indira juga meminta camat dan jajarannya untuk selalu menjaga kebersihan di wilayahnya, mengingat saat ini masuk pada musim penghujan.

“Kebersihan lokasi pengungsian itu harus dijaga. Ini musim hujan, penyakit gampang menyerang, apalagi kalau kebersihan tidak diperhatikan,” tutur Indira.

BACA JUGA :  Pasca Relokasi Pasar Sentral, New Makassar Mall Mulai Ramai Dikunjungi

Sementara, Camat Biringkanaya, Benyamin Turupadang yang juga berada di lokasi mengungkapkan jika ada sebagian warga yang sudah kembali ke rumah masing-masing.

Saat ini, jumlah pengungsi tercatat sebanyak 1.230 orang. Mereka tersebar di 31 titik pengungsian. Sebanyak 26 titik di Kelurahan Katimbang, dan 5 titik di Kelurahan Paccerakkang.

“Itu data per tadi malam kami terima. Di Kelurahan Katimbang 1.078 orang, di Kelurahan Paccerakkang 152 orang. Sebagian ada yang sudah pulang ke rumahnya,” ucap Benyamin.

spot_img

Headline

Populer