24 C
Makassar
Rabu, Januari 19, 2022
BerandaOlahragaIndonesia Open 2021, Pebulutangkis RI Rame-rame Masuk Semifinal

Indonesia Open 2021, Pebulutangkis RI Rame-rame Masuk Semifinal

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pebulu tangkis tanah air di Indonesia Open 2021cukup gemilang. Pasalnya, banyak pemain merah putih lolos ke semifinal.

Berikut hasil Indonesia Open 2021 pemain RI yang lolos ke semifinal:

Jonatan Christie langsung melangkah ke semifinal Indonesia Open 2021 setelah pemain Denmark, Anders Antonsen, mundur karena mengalami masalah pada otot dada. Laga perempat final melawan Jonatan Christie, Jumat (26/11/2021), dipastikan batal.

Pemain yang akrab disapa Jojo itu sangat menyayangkan batalnya partai perempatfinal Indonesia Open 2021 melawan Antonsen.

Maklum, Jonatan Christie jauh-jauh hari sudah mempersiapkan menjelang laga akbar tersebut. Meski gagal bertarung menghadapi Antonsen, pebulutangkis kelahiran 15 September 1997 itu tetap bersyukur bisa melaju ke semifinal.

“Yang pasti Puji Tuhan saya bisa lolos ke babak semifinal pertama saya di turnamen Indonesia Open,” ujar Jojo, seperti dikutip dari rilis PBSI.

“Sayang sekali, Antonsen mundur. Saya berharap kalau memang ada sesuatu yang membuat dia mundur, semoga saja dia cepat sembuh,” ungkap Jonatan saat dikonfirmasi langsung.

Meski tidak jadi bertanding pada hari ini, Jonatan Christie tetap menjaga kebugaran tubuhnya. Jojo mengaku akan tetap berlatih untuk menggantikan jadwal tidak turun bertanding hari ini.

Libas Ganda Putra Malaysia, Marcus / Kevin Maju ke Semifinal

Marcus-Kevin

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya sukses melaju ke semifinal Indonesia Open 2021 usai mengandaskan perlawanan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Jumat (26/11/2021) sore WIB. Sempat kalah pada gim pertama, Minions melibas dua gim berikutnya untuk memastikan langkah ke empat besar.

Bertanding di Bali International Convention Centre, Marcus/Kevin mendapatkan perlawanan sengit dari Ong/Teo. Mereka bahkan kalah lebih dulu pada gim pertama 14-21.

Ong/Teo unggul 6-4 pada awal gim pertama. Marcus/Kevin tetap menempel margin skor meski tetap tertinggal 8-11 hingga interval.
Minions kemudian mencoba lebih agresif, namun Ong/Teo mampu menjaga ritme dan mendominasi perolehan poin.

BACA JUGA :  PSSI Terus Berkomunikasi dengan FIFA

Pasangan asal Malaysia itu mencatatkan lima poin beruntun untuk menyentuh poin ke-20 dan unggul tujuh angka dari Marcus/Kevin.
Ong/Teo pun berhasil mengunci gim pertama dengan skor 21-14.

Greysia / Apriyani ke Semifinal

Foto: Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melakukan selebrasi saat melawan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, pada laga final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora, Jakarta, Minggu (19/1). Greysia/Apriyani menang 18-21, 21-11, dan 23-21. (Bola.com)

Sementara itu perjuangan melelahkan selama tiga gim juga dirasakan Greysia/Apriyani pada perempat final Indonesia Open 2021.

Greysia/Apriyani menutup gim pertama dengan sangat baik. Keduanya unggul 21-16, tapi Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto bangkit di gim kedua.

Kali ini, Greysia/Apriyani bahkan dibuat kesulitan sampai akhir gim kedua dan harus menelan kekalahan 12-21.

Pertarungan gim ketiga juga sangat ketat. Skor kedua pebulutangkis begitu ketat. Tapi Greysia/Apriyani bisa memanfaatkan momen krusial di penghujung pertandingan untuk menang 21-18.

BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6