26 C
Makassar
Sunday, April 14, 2024
HomeDaerahInklusi-BaKTI Beri Penguatan Strategi Penanganan Masalah Sosial Kepada Kelompok Konstituen Ketilang

Inklusi-BaKTI Beri Penguatan Strategi Penanganan Masalah Sosial Kepada Kelompok Konstituen Ketilang

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – YLP2EM melalui program Inklusi-BaKTI menggelar kegiatan pertemuan Penguatan Kelompok Konstituen untuk Penerimaan Pengaduan Penyediaan Pelayanan Komunitas, Advokasi Kebijakan, dan Partisipasi Politik.

Kegiatan tersebut dilakukan terhadap Kelompok Konstituen Ketilang, di Jalan H. Agussalim, Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Rabu (28/2/2024).

Hadir, Koordinator Program Inklusi Parepare, Abd. Samad Syam, Direktur YLP2EM, Ibrahim Fattah, Ketua LPMK Tiro Sompe, Aida Djafar, sejumlah RT/RW Tiro Sompe dan warga sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, warga mencatat dan menyampaikan berbagai jenis pengaduan yang diterima selama satu tahun terakhir, khususnya terkait masalah sosial kemasyarakatan, perempuan dan anak serta masalah seputar isu inklusi.

Ketua RT 004, Syahrir mengatakan, pihaknya mengapresasi kegiatan ini karena kegiatan ini sebagai wadah dan fasilitas bagi warga untuk menyampaikan keluhannya.

“Sehingga, warga mendapat layanan dan kemudahan dalam menyelesaikan persoalannya khususnya terkait masalah-masalah sosial yang dihadapi belakangan ini,” katanya.

Sementara, Abd. Samad menerangkan, kehadiran kelompok konstituen untuk memaksimalkan penanganan pengaduan terhadap masalah yang dialami masyarakat, disertai proses dan jenjangnya.

“Dalam kesempatan ini, kami juga menggali kembali informasi seputar kasus dan masalah yang dihadapi, sudah sampai mana tahapnya. Begitupun persoalan-persoalan yang sudah dilaporkan dan masih berproses,” jelasnya.

Sedangkan, Ibrahim mengungkapkan, kelompok konstituen diharapkan bisa lebih meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terkait proses pengaduan masalah.

“Jadi, kelompok konstituen bisa menangani masalah yang dihadapi warga di sekitarnya dan paham strategi penanganan pengaduan yang dilakukan supaya masalah tersebut bisa tuntas,” pungkasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img