29 C
Makassar
Selasa, September 21, 2021
BerandaHukrimIsi Surat Pelaku Bom di Gereja Makassar: Bayar Utang Bank dan Ibunya...

Isi Surat Pelaku Bom di Gereja Makassar: Bayar Utang Bank dan Ibunya Dijaga

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Tersangka pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar sudah menuliskan surat sebagai wasiat sebelum melakukan aksinya.

Dalam suratnya, pelaku meminta maaf kepada ibunya dan juga adiknya. Dia juga menitipkan beberapa pesan khusus kepada ibunya.

Pelaku berinisial L tersebut meminta ibunya untuk tidak lagi meminjam uang di bank. Hal itu disebutnya riba dan tidak berkah.

Satu ji pesanku buat kita ummy, berhenti ambil uang bank, karena uang bank itu riba dan tidak diberkahi oleh Allah.” tulis L dalam suratnya, seperti dikutip Sulselekspres.com (30/3/2021).

Pelaku juga menitipkan sejumlah uang kepada ibunya. Dia meminta uang tersebut dipakai untuk membayar pinjaman di bank.

Ini ada uang simpananku 2.350.000 untuk bayar pinjaman di bank dan itu uang kontrak rumahku masih ada 5 bulan di karyawan laundrynya mus. 500.000/bulan na kontrakan ambil meri tiap bulan, simpan ki untuk bayar pinjaman.” tulisnya lagi.

Selain kepada ibunya, dia juga berpesan kepada adiknya untuk menjaga ibunya. Sang adik diminta untuk tidak bergaul-gaul dan fokus menjaga ibunya.

Satu pesanku untuk kau dek, jaga ummy baek-baek. Kau mami bisa jaga ummy dan jangan juga malas-malasan sholat dan jangan i bergaul-gaul, fokus saja bantu ummy.” kata dia.

Seperti diberitakan, ledakan bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3) pukul 10.25 WIB. Bom ini menyebabkan 19 orang terluka yang dirawat di RS Bhayangkara (13 orang), RS Siloam (2 orang) dan 4 orang rawat jalan.

BACA JUGA :  Golkar dan Kapolda Janji Rubah Zona Merah Sulsel Jadi Hijau

Pelaku setelah diidentifikasi melalui sidik jari dan DNA adalah pasangan suami istri L dan YSF. Mereka diduga kuat terkait dengan kelompok JAD yang terlibat pengebomam Gereja Katedral Jolo di Filipina tahun 2018. Kedua pelaku meninggalkan surat wasiat berpamitan dan siap mati.

BACA JUGA :  Pengadilan Putuskan Jokowi Hingga Anies Bersalah soal Gugatan Polusi Udara

(*)

BACA JUGA
Penulis(*)
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.239,5
EUR
16.713,4
JPY
130,0
KRW
12,0
MYR
3.402,9
SGD
10.541,8
- Advertisment -