IYL Dapat Pujian Professor

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Raut muka bahagia tak hanya menghampiri Ichsan Yasin Limpo (IYL) usai melewati ujian hasil penelitian disertasi dengan nilai sangat memuaskan. Tapi kebahagiaan itu juga dirasakan sejumlah teman kuliah “Mr Komitmen” di program doktoral Unhas.

Teman kuliah IYL yang sejak pagi ikut menjadi “saksi” kemampuan Punggawa mempresentasikan hasil penelitian disertasinya di ruang seminar Fakultas Hukum Unhas, Senin (18/12/2017), tak kuasa meluapkan kebahagiaannya begitu para professor yang menjadi promotor dan tim penguji memberikan nilai A atau sangat memuaskan.

Satu persatu, teman kuliah IYL dengan berbagai latar belakang profesi, menghampiri menyampaikan ucapan selamat, sekaligus bercengkrama penuh kebahagiaan, sambil mengabadikan momen itu dengan foto bersama.

Bahkan, mereka justru mengajak IYL untuk melakukan Salam Punggawa. “Foto salam punggawa dulu kanda (sapaan akrabnya ke IYL),” ajak teman kuliah IYL sambil menunjukkan ekspresi kebahagiaannya.

IYL yang semenjak kuliah di program doktoral Unhas, memang dikenal sebagai mahasiswa yang aktif berdiskusi, dan punya sisi humoris dengan teman-teman kuliahnya.

Tak hanya itu, mantan Bupati Gowa dua periode ini, juga banyak dikagumi oleh teman kuliahnya. Betapa tidak, semenjak kuliah, IYL adalah mahasiswa paling rajin. Ia rela datang lebih awal dibanding teman kuliah dan dosennya.

“Kalau beliau (IYL) dapat nilai memuaskan itu tidak mengherankan kami. Karena memang beliau aktif di ruangan, dan suka berdiskusi. Jadi sangat wajar,” papar Ketua Tingkat, Makkah, melalui rilis tim media IYL-Cakka, kepada Sulselekspres.com, Senin (18/12/2017).

Bukan hanya itu, IYL juga dinilainya sebagai pribadi yang tidak sekadar ingin mengejar gelar semata. Melainkan benar-benar mendalami setiap pengetahuan. Terbukti, jika ada mata kuliah yang tidak diikutinya satu pertemuan saja, IYL memilih untuk menunda ujian.

BACA JUGA :  Ketua KNPI Sulsel Raih Penghargaan Tokoh Muda Inspiratif

“Itulah beliau. Meskipun banyak kesibukannya di luar, tapi ia tidak ingin menyia-nyiakan waktu untuk belajar dan berdiskusi. Dan memang beliau sangat rajin semenjak kuliah,” tambah Makkah.