29 C
Makassar
Sunday, June 16, 2024
HomeMetropolisJadi Ketua Unit Pemberantasan Pungli, Ini Kata Irwasda Polda Sulsel

Jadi Ketua Unit Pemberantasan Pungli, Ini Kata Irwasda Polda Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Sulsel, Kombes Pol Robert Haryanto mengatakan, terbentuknya Unit Pemberantasan Pungli (UPP) merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam memberantas pungli di Sulsel.

Hal ini, kata Katua Unit Pemberantasan Pungli Sulsel itu juga sebagai bukti pada tahap pertama pemerintah menetapkan pemberantasan pungli sebagai bagian dari gerakan reformasi hukum.

“Salah satu langkah konkrit yang diambil pemerintah dengan menetapkan peraturan Presiden No. 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih (Saber) Pungutan liar (Pungli),” jelasnya.

Tak hanya itu, dia berharap di daerah juga mampu melakukan upaya yang lebih efektif dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, mengingat pungli menjadi momok di kehidupan keseharian masyarakat terutama pada sektor sektor pelayanan publik.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan mampu membangun gerakan anti pungli serta mendorong disetiap sektor untuk terus meningkatkan sistem pelayanan yang profesional dan efektif, didukung fasilitas tekhnologi dengan Sumber Daya Manusia yang mumpuni,” ujarnya.

Penulis: M. Syawal

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img