32 C
Makassar
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaPolitikJaring Nama Capres 2024, Relawan Jokowi Bakal Gelar Musra di Makassar

Jaring Nama Capres 2024, Relawan Jokowi Bakal Gelar Musra di Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Relawan Jokowi akan menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) II di Kota Makassar pada Minggu 2 Oktober 2022 nanti.

Ketua Panitia Nasional Musra Panel Barus menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Pelaksanaan Musra akan digelar di Makassar tepatnya di Celebes Convention Center. Akan dihadiri langsung oleh Pak Jokowi,” kata Panel dalam sesi jumpa pers di Makassar, Kamis (29/9/2022).

Bendahara DPP Projo itu menjelaskan bahwa Musra ini diperuntukkan bagi masyarakat di Sulawesi Selatan, dan ditarget dihadiri 25 ribu peserta.

“Jadi Musra ini bukan untuk relawan Pak Jokowi, tetapi ruang bagi masyarakat khususnya di Sulsel. Relawan Jokowi hanya fasilitator saja,” jelas dia.

Lebih jauh, Panel melanjutkan bahwa akan ada kejutan dalam gelaran Musra kedua ini. Mengingat, setiap provinsi memiliki karakteristik masing-masing.

Projo kata Panel juga bilang hasil Musra ini akan menjadi penting bagi partai politik dalam meneropong calon presiden dan calon wakil presiden di tahun 2024.

“Masalah Pilpres harus menjadi urusan masyarakat, tetapi Parpol punya domain menentukan Capres dan Cawapres. Nah, kalau Parpol mau menang di Pilpres 2024, maka dengarkan hasil Musra ini,” tuturnya.

Relawan Jokowi akan menggelar Musra di 33 provinsi se-Indonesia, pertama sudah digelar di Bandung Provinsi Jawa Barat, lalu kedua di Makassar Provinsi Sulsel.

“Memang jadwalnya Musra kedua di Makassar, karena kota ini adalah epicentrum Indonesia Timur,” demikian Panel.

Sementara itu, Ketua Panitia lokal Musra Herwin Niniala mengatakan sebagai penanggung jawab Musra, pihaknya sudah memaksimalkan persiapan.

“Kita sudah siap, sudah koordinasi dengan TNI dan Polri termasuk Pemda agar pelaksanaan Musra berjalan lancar dan aman,” kata Herwin.

spot_img

Headline

Populer