26 C
Makassar
Saturday, April 20, 2024
HomeHukrimJatanras Maros Tangkap Pembobol Toko HP

Jatanras Maros Tangkap Pembobol Toko HP

PenulisYusnadi
- Advertisement -

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – Pelaku aksi pencurian yang terjadi di wilayah kecamatan Turikale berhasil di ungkap jajaran Polres Maros dan meringkus 2 orang Pelaku berinisial WD dan IC.

Keduanya telah mengakui dihadapan petugas kalo mereka berdua telah melakukan kejahatan sebanyak enam kali termasuk toko ponsel yang ada di jalan pettarani Maros.

Aksi pencurian mereka lakukan cukup meresahkan warga belakangan ini, perbuatan mereka berdua berlansung beberapa bulan yang lalu.

Berkat kerja keras pihak polres Maros dan Polsek Turikale kedua Pelaku sepesialis pencurian pembobolan rumah dan toko itu berhasi di ringkus oleh tim Jatanras polres Maros.

Kasatreskrim polres Maros AKP Aris Sumarsono mengatakan, kedua Pelaku ini adalah warga Maros, mereka melakukan aksinya pada malam hari, menggasak toko ponsel dan toko kelontong yang ditinggal pemiliknya.

Kasus yang cukup meresahkan warga ini, kata Aris, berawal dari rekaman cctv milik korban, dari rekaman itu awal kami.melakukan penyidikan.

Kasus ini kami bisa ungkap berdasarkan rekaman cctv milik korban pemilik toko ponsel, Pelaku diamankan sebanyak dua orang, termasuk beberapa Barang Bukti berupa ponsel dan alat bengkel, “ungkapnya.

Pelaku ini selain membobol toko ponsel, juga ada beberapa toko lain, termasuk satu bengkel motor, Pelaku ini beraksi menggunakan linggis untuk mencongkel, ada juga beberapa tabung gas elpiji yang mereka berhasil curi dari berbagai tempat,”terangnya.

Pelaku kini sudah diamankan, sementara menjalani pemeriksaan secara intensif, keduanya diancam dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dimalam hari.

spot_img

Headline

Populer

spot_img