23 C
Makassar
Minggu, April 11, 2021
BerandaOlahragaJelang Piala Menpora, Sederet Pemain PSM belum Dipanggil

Jelang Piala Menpora, Sederet Pemain PSM belum Dipanggil

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Jelang pelaksanaan turnamen pra musim sepakbola Indonesia, Piala Menpora 2021, PSM makassar kabarnya sudah mulai mempersiapkan diri.

Media Officer (MO) PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, mengatakan di awak bulan Maret ini tim sudah siap-siap latihan. Hal itu diperkuat dengan beredarnya jajaran pelatih mereka.

Selain itu, sport center yang rencananya bakal digunakan sebagai tempat latihan, terpantau sudah rampung pengerjaannya dan siap untuk digunakan.

Akan tetapi, sejumlah pemain PSM mengaku belum menerima panggilan untuk bergabung bersama tim. Padahal, manajemen mengaku sudah mau menggelar persiapan.

Berikut Pemain PSM yang belum mendapat panggilan.

1. Bayu Gatra Sanggiawan

Pemain berdarah Jember itu mengaku belum dipanggil bergabung bersama tim lagi, sejak liga reami dihentikan. Sehingga, ia memanfaatkan waktu luang untuk ikut sekolah kepelatihan.

“Sekarang sih cuma ikut sekolah pelatih aja mas,” singkat Bayu saat dikonfirmasi Sulselekspres.com.

BACA JUGA: Menpora Serahkan Surat Izin, PSSI Gerak Cepat Siapkan Turnamen Pramusim

“Saya sudah di Jember mas, di rumah.
soalnya gak ada kabar (dari PSM). Jadi ya gini aja, pelan-pelan harus ditingkatkan fisik,” lanjutnya.

2. Hilman Syah

Selain Bayu Gatra, pemain akademi PSM yang berposisi sebagai penjaga gawang itu juga mengaku belum ada komunikasi dari PSM.

Meski begitu, Hilman masih berharap bisa mendapat panggilan dari PSM dalam waktu dekat. Ia juga masih bersedia membela tim yang memvesarkan namanya itu.

“Sampai sekarang belum adapi ini (panggilan bergabung bersama tim). Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa latihan lagi,” ujar Hilman.

3. Aji Kurniawan

Selain Hilman, pemain akademi PSM makassar lainnya, Aji Kurniawan, mengaku tidak mengetahui sama sekali kondisi timnya saat ini. Sebab, sejauh ini PSM belum menjalin komunikasi dengan pemain mudanya itu.

Bahkan, saat ditanya terkait karirnya di PSM, ia memilih bungkam. Ia enggan berkomentar terkait hal itu. Padahal, Aji adalah pemain muda potensial yang diorbitkan di masa kepemimpinan Darije Kalezic.

BACA JUGA: Nama Jajaran Pelatih PSM Mulai Beredar

“Kalau soal itu (karir di PSM) saya tidak bisa bicara banyak. Soalnya saya belum tau juga ini bagaimana. Soal panggilan bergabung ke tim juga belum ada sama sekali ini,” ujarnya.

“No komen saya, mungkin semua juga sudah tau (kondisi pemain),” lanjutnya.

Lebih lanjut Aji memilih untuk menyampaikan harapannya terkait kompetisi pra musim 2021, Piala Menpora. Menurutnya, hal itu menjadi angin segar bagi semua pegiat sepakbola Indonesia.

“Kalau harapan saya untuk Piala Menpora, bagi saya, itu angin segar buat seluruh pemain sepakbola. Karena kurang lebih setahun tidak bergulir liga di Indonesia. Kalau persiapan, pasti saya persiapkan diri yang terbaik,” tutip Aji

Jika semua pemain PSM mengalami hal yang sama seperti tiga pemain di atas, maka dipastikan proses latihan bakal mundur atau bahkan batal.

- Advertisment -

Headline