23 C
Makassar
Minggu, April 11, 2021
BerandaHeadlineNama Jajaran Pelatih PSM Mulai Beredar

Nama Jajaran Pelatih PSM Mulai Beredar

- Advertisement -

 

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM makassar telah memastikan diri ikut dalam kompetisi pra musim sepakbola Indonesia, Piala Menpora tahun 2021.

Kepastian keikutsertaan PSM makassar dalam turnamen prausim ini ditegaskan oleh Media Officer mereka, Sulaiman Abdul Karim, beberapa waktu lalu.

“PSM sudah pasti ikut. Kalau pendaftaran pemain, masih terbuka sampai H-1 pertandingan,” ujar pria yang akrab disapa Sule tersebut.

Meski sudah menyatakan diri ikut dalam turnamen Piala Menpora, tetapi sejumlah pihak masih menyimpan tanya, terkait siapa yang bakal menduduki kursi pelatih PSM makassar.

Sebab, pelatih kepala mereka, Bojan Hodak, sudah hengkang. Disusul asisten pelatih mereka, Herrie Setyawan, kontraknya sudah habis di bulan Februari lalu.

Beberapa waktu lalu juga sempat mencuat nama pelatih lokal yang pernah membawa tim Liga 2 Promosi ke Liga 1, Budiarjo Thalib, yang kabarnya siap menangani PSM makassar.

Tetapo karena lisensi kepelatihannya baru B AFC, secara otomatis Budiarjo tidak bisa menduduki pelatih kepala. Peluangnya hanya asistrn pelatih saja.

Tetapi, belakangan beredar kabar nama jajaran pelatih PSM Makassar yang bakal menangani Juku Eja di Piala Menpora tahun 2021.

1. Syamsuddin Batola
Mantan bek tangguh PSM makassar ini pernah membawa PSM berjaya di era 2000-an. Ia menjadi rekan yang solid dengan Aji Santoso, juga palang pintu lawan sebelum berhadapan dengan Hendro Kartiko.

Pria kelahiran 4 Juli 1967 itu pernah menjabat sebagai asisten pelatih PSM Makassar pada musim 2015, saat Juku Eja berada dibawah kepemimpinan Robert Rene Albert.

Kini beredar kabar, legenda hidup PSM makassar itu diberi kepercayaan untuk menangani tim yang pernah ia bela, untuk mengarungi kompetisi pra musim, Piala Menpora.

2. Budiarjo Thalib
Pelatih yang satu ini sudah cukup familiar bagi insan sepakbola Indonesia. Lahir di Makassar pada (4/7/1970) itu pernah menjadi pelatih kepala akademi PSM makassar di musim 2005/2006.

Coach Budi, sapaan akrabnya, juga pernah menjabat sebagai asisten pelatih PSM makassar dibawah kepemimpinan Robert Rene Albert, pada musim kompetisi 2016.

Selain itu, Budiarjo Thalib juga pernah menorehkan catatan preatisius dengan membawa Persik Kediri yang saat itu berkompetisi di Liga 2, naik ke kasta teratas sepakbola Indonesia, Liga 1.

Saat ini, sejumlah kabar juga mengatakan bahwa pelatih berlisensi B AFC ini tengah dinobatkan menjadi asiaten pelatih PSM di Piala Menpora 2021.

3. Syafril Usman
Asisten pelatih PSM makassar di era Bojan Hodak ini kabarnya kembali diberi kepercayaan mendampingi Syamsuddin Batola di Piala Menpora tahun 2021 ini.

Pelatih yang pernah membawa Sidrap United menjuarai Liga 3 Zona Sulsel dan menembus babak 16 besar Zona Nasional pada musim 2017 itu kabarnya masih dipertahankan menangani PSM di Piala Menpora.

4. Budiman Buswir
Mantan kiper PSM di era tahun 2000/2001 ini kabarnya dipercaya menggantikan Hendro Kartiko sebagai pelatih kiper PSM, untuk Piala Menpora 2021.

Eks asisten pelatih PSM di era Robert Rene Albert ini memang memiliki persaingan ketat dengan Hendro saat masih berseragam PSM. Kini, berdasarkan informasi yang beredar, ia justru dipercaya berada di garis depan dalam membimbing kiper PSM.

Meski begitu, sampai berita ini diturunkan, manajemen PSM makassar masih hungkam dan enggan memberikan keterangan resmi, sekalipun informasi ini sudah beredar luas di luar manajemen.

- Advertisment -

Headline