26 C
Makassar
Jumat, Februari 23, 2024
BerandaHukrimJelang Ramadhan, Polres Sidrap Gelar Operasi Cipkon

Jelang Ramadhan, Polres Sidrap Gelar Operasi Cipkon

PenulisYusnadi
- Advertisement -
- Advertisement -

SIDRAP, SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka memelihara kondusifitas kamtibmas di akhir pekan, Polres Sidrap Polda Sulsel menggelar operasi Cipkon KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan berpatroli ke sejumlah lokasi, tempat keramaian dan rawan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sidrap, Sabtu (18/3/2023) malam.

Kegiatan preventif tersebut dilakukan Polres Sidrap beserta Polsek Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Sidrap untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kasat Samapta AKP Supiadi Ummareng saat pimpin Cipkon menyebutkan, KRYD merupakan salah satu upaya preventif Kepolisian untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas khususnya di akhir pekan dan menjelang bulan Suci Ramadhan.

BACA JUGA :  Hari ke-4 Ops Zebra 2023, Satlantas Polres Sidrap Ajak Masyarakat Tertib Lalin

“Kegiatan ini memang telah rutin kita laksanakan, khususnya di akhir pekan untuk memastikan kondusifitas kamtibmas sekaligus memberikan kenyamanan kepada masyarakat menjelang bulan suci ramadhan,” sebut AKP Supiadi

AKP Supiadi juga menyampaikan, kondusifitas kamtibmas merupakan tanggung jawab Polri dan masyarakat sehingga diperlukan kerjasama serta sinergitas yang baik dalam mewujudkannya.

“Menciptakan kondusifitas kamtibmas di suatu wilayah ini tidak hanya diemban Polri saja melainkan juga masyarakat. Jadi masyarakat bisa membantu mewujudkannya dengan memberikan informasi seputar kamtibmas, Sehingga segala potensi gangguan kamtibmas yang mungkin timbul dapat kita cegah,” tandasnya.

spot_img

Headline

Populer