33 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaPolitikJelang Verifikasi Parpol, Hanura Sulsel Genjot Pengumpulan KTA

Jelang Verifikasi Parpol, Hanura Sulsel Genjot Pengumpulan KTA

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – DPD Hanura Sulsel terus menggenjot pengumpulan Kartu Tanda Anggota (KTA), jelang verifikasi Partai Politik (Parpol).

Bahkan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulawesi Selatan, Amsal Sampetondok memberi warning” kepada 64 Anggota fraksi Hanura se Sulsel.

“Saya sudah sampaikan kepada semua anggota DPRD 64 orang se-Sulsel, kalau ada DPRD kabupaten kota yang tidak menuntaskan verifikasi akan di pecat dan di PAW,” tegas Amsal, Kamis (7/7/2022).

Amsal berpendapat bahwa, satu anggota dewan tidak mungkin hanya seribu orang konstituen yang pilih. Tentu minimal 4 sampai 5 ribu, sehingga target 150 per anggota pasti bisa tercapai.

“Jadi aturan KPU satu perseribu. Misalnya Makassar ada 1.5 juta penduduknya, berarti pak Yunus ketua DPC Makassar harus membuat KTA sebanyak 1500,” tutrurnya.

Lebih lanjut Amsal menuturkan bahwa, sejauh ini dari lima Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang belum punya ketua. Tiga diantaranya sudah dilaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab).

“Saya laksankan muscab ada tiga daerah yaitu Gowa, Barru dan Sinjai,” terang Amsal.

Namun, untuk Surat Keputusan (SK) Ketua DPC Kabupaten Sinjai, Hasan Basri Ambarala belum diserahkan, karena masih status Aparatur sipil Negara (ASN) di kantor gubernur.

“Kalau sudah ada tanggal 10 Sk (pensiun) keluar, tanggal 12 saya Sk kan beserta pengurus DPC Sinjai. kenapa sya tidak sk kn sebelumnya karena sya takut melanggar UU Parpol dan ASN,” bebernya.

“untuk ketua DPC Hanura Gowa dan Barru Sk sudah diberikan. besok hari Jumat muscab lagi di soppeng,” tambah Amsal.

Olenya itu lanjut dia, sekarang sisa satu yaitu DPC Sidrap belum Muscab. “saya sudah komitmen dengan teman-teman dan tokoh disana sebelum tanggal 20 harus segera laksanakan muscab,” tutupnya.

 

spot_img

Headline