24 C
Makassar
Senin, September 27, 2021
BerandaDaerahJK Akan Bantu Pembangunan Kebun Raya Malino

JK Akan Bantu Pembangunan Kebun Raya Malino

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla berjanji membantu dan mendukung kesuksesan kebun raya yang akan dibangun Pemkab Gowa di Kota Malino Kecamatan Tinggimoncong.

“Pak JK menanyakan terkait persiapan membangun Kebun Raya Malino ke Pak Bupati dan menyanggupi untuk membantu dan mendukung kesuksesan pembangunan kebun raya Malino,” kata, Kabag Humas dan Kerjasama Gowa, Abdullah Sirajuddin saat mendampingi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menghadiri open house di rumah JK, Jalan Haji Bau, Minggu (17/6/2018).

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa pihaknya memang berencana membuat Kebun Raya Malino setara dengan Kebun Raya Bogor. “Pemkab Gowa menyediakan laha seluas 100 hektarr untuk pembangunan kawasan kebun raya,” katanya.

BACA: JK Tanyakan Progress Infrastur Gowa Ke Adnan

Untuk mewujudkan hal itu pihaknya juga telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Pemprov Sulsel, Lembaga Ilmu Pengetahuan (Lipi), bahkan Kementerian Lingkungan Hidup.

Adnan menambahkan, kebun raya tersebut nantinya bakal dilengkapi dengan taman safari sehingga, destinasi pariwisata yang ada di Gowa, khususnya di wilayah puncak Malino tidak akan kalah dengan yang ada di luar Sulsel.

Kebun raya itu, akan diisi aneka tumbuhan seperti krisan Malino dan aberbagai macam tanaman endemik yang menjadi ciri khas kota bunga tersebut.

“Apalagi saat ini, pelebaran jalan juga sudah dilakukan untuk mempermudah pengunjung dalam mengakses lokasi wisata yang disiapkan menjadi salah satu destinasi wisata nasional,” katanya.

BACA JUGA :  Tutup Workshop Religi, Adnan Imbau SKPD Lebih Bertanggung Jawab
BACA JUGA
PenulisM. Syawal
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.283,7
EUR
16.740,1
JPY
128,9
KRW
12,1
MYR
3.410,2
SGD
10.551,0
- Advertisment -