23 C
Makassar
Minggu, April 11, 2021
BerandaNasionalJokowi Cabut Perpres Miras, Muannas: Demi Akhiri Kontroversi dan Politisasi

Jokowi Cabut Perpres Miras, Muannas: Demi Akhiri Kontroversi dan Politisasi

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid memberikan apresiasi atas keputusan Presiden Jokowi mencabut perpres izin investasi minuman keras (miras) atau minuman beralkohol.

Pencabutan Perpres yang diteken Jokowi sejak 2 Februari 2021 tersebut dianggap sudah tepat. Keputusan demikian diyakini bisa mengakhiri kontroversi dan upaya munculnya politisasi.

Sdh tepat pak @jokowi cabut perpres miras, demi akhiri kontroversi & kuatir ada politisasi pihak tertentu manfaatkan situasi bila diberlakukan,” kata Muannas melalui akun Twitternya, (2/3/2021).

Dia mengatakan, Presiden Jokowi punya pertimbangan sendiri dibalik keputusannya. Dia meyakini ada atau tidaknya desakan dari berbagai kelompok, Perpes ini akan dicabut.

Sy dr awal sangat yakin beliau akan cabut perpres ini, ada atau tnp masukan, beliau punya perhitungan soal situasi kita hari ini.” tambahnya.

Diketahui, Perpres itu tertuang dalam Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal. Jokowi membatalkan perpres tersebut setelah mendengar masukan dari beberapa kelompok masyarakat, seperti ulama, MUI, NU, dan beberapa ormas lain.

“Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama, MUI, NU, Muhammadiyah, dan organisasi masyarakat serta tokoh-tokoh agama yang lain saya sampaikan lampiran perpres pembukaan investasi baru industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut,” pungkas Jokowi dalam konferensi persnya.

(*)

Penulis(*)
- Advertisment -

Headline