31 C
Makassar
Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaOlahragaJonatan Christie dan Ahsan/Hendra Puncaki Klasemen Race to Tokyo 2020

Jonatan Christie dan Ahsan/Hendra Puncaki Klasemen Race to Tokyo 2020

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Indonesia mengutus dua wakilnya di puncak klasemen bulutangkis “Race to Tokyo 2020” pada kategori tunggal putra dan ganda putra.

Di nomor tunggal putra, Indinesia menyumbangkan nama Jonatan Christie sebaga pemuncak klasemen sepuluh besar. Jojo (sapaan akrab Jonatan Christie) saat ini mengoleksi 7.000 poin.

Poin itu dikumpulkan Jonatan Christie usai dirinya keluar sebagai jawara pada turnamen New Zaeland Open 2019, sebagaimana dilansir dari laman Bolasport.com.

Sedangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sementara waktu ini mengikuti jejak Jonatan Christie memuncaki klasemen peringkat “Race to Tokyo” yang menjadi perhitungan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

The Daddies (julukan duet Hendra/Ahsan) juga berbekal titel juara di New Zaeland Open 2019, untuk kategori ganda putra, dengan koleksi sementara 7.000 poin.

Selain Jonatan Christie dan Ahsan/Hendra, Indonesia juga menempatkan empat wakil lainnya yang sudah masuk peringkat 10 besar pada “Race to Tokyo”.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting di kelas tunggal putra, Gregoria Mariska Tunjung untuk kelas tunggal putri. Dua lainnya sama-sama berasal dari ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Anthony Ginting sendiri saat ini berada di peringkat sembilan nomor tunggal putra. Anthony mengumpulkan poin sebanyak 3.850 poin, sedangkan Gregoria menempati urutan ketujuh klasemen sementara tunggal putri dengan perolehan yang sama, yaitu 3.850 poin.

Sementara itu, Praveen/Melati saat ini bertengger di posisi kedua ganda campuran dengan kileksi 5.950 poin. Sedangkan Hafiz/Gloria menempati urutan keempat pada nomor yang sama, ganda campuran, dengan kileksi 4.900 poin.

Saat ini, Indonesia berada di urutan keempat dalam jumlah utusan. Indonesia mengutus enam wakilnya di “Race to Tokyo 2020”, dari sepuluh besar negara yang mengutus wakilnya.

Negara dengan jumlah wakil terbanyak saat ini masih ditempati Jepang dengan 11 wakil. Disusul oleh China dan Malaysia yang masing-masing mengutus tujuh wakilnya pada posisi 10 besar.

Posisi klasemen ini masih bisa berubah. Sebab para pemain masih punya waktu untuk menambah jumlah poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 mereka, yaitu pada saat tampil membela negara mereka  masing-masing pada ajang Piala Sudirman 2019.

BWF telah merilis jadwal kejuaraan beregu campuran antar negara ini dan akan berlangsung di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang, seperti dikabarkan Bolasport.com.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline