25 C
Makassar
Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaOlahragaJuli Komunitas Motor Trail Kabupaten Maros Jelajahi Pegunungan

Juli Komunitas Motor Trail Kabupaten Maros Jelajahi Pegunungan

PenulisYusnadi
- Advertisement -

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – Beberapa komunitas motor trail yang tergabung dalam Forkopimda Trail Maros jalajahi pegunungan di kecamatan Tompo Bulu, kecamatan Simbang dan Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros untuk dijadikan jalur event trail Adventure nantinya di bulan Juli 2022.

Komunitas motor trail kabupaten Maros yang tergabung jelajahi l pengunungan tiga kecamatan tersebut selain menjelajahi untuk membuka jalur sekaligus pemasangan rambu jalur untuk peserta nantinya.

Tergabungnya beberapa komunitas motor trail di Ma ros jajali pengunungan membuka jalur sekaligus memasang rambu rambu, membuka jalur dan pemasangan rambu rambu merupakan kesiapan panitia untuk diselenggarakannya event trail di kabupaten Maros.

BACA JUGA :  Forkopincam Tompobulu Sosialisasi Vaksinasi Hingga ke Pegunungan

Event Forkopimda Trail Maros ada dua jenis kegiatan yang nantinya akan diselenggarakan yang pelaksanaanya bersamaan yakni , event Hard enduro trail, dan adventure Trail.

Ketua kordinator jalur , A.Ahmad fudael (Fadel) Mengatakan, pembukaan jalur ini merupakan kesiapan kami menyelenggarakan event trail di kabupaten Maros.

“Kami sudah siap menyelenggarakan event Forkopimda Trail Maros pada bulan July mendatang 2022. Sajian jalur kami sudah siapkan, untuk jalur Adventure trail jalurnya akan menyebrangi punggung pegunungan bassi kalling desa toddolimae kecamatan Tompo bulu melintasi pegunungan Lembang desa samanggi untuk menembus pengunungan laiyya kecamatan Cenrana, event adventure yang di selenggarakan nanti melintasi pegunungan tiga kecamatan,“ungkapnya.

BACA JUGA :  Puluhan Penyandang Disabilitas di Maros Peluk Islam

Sementara untuk jalur Hard enduro melintasi kawasan destinasi wisata yakni , Bantimurung leang leang dan rammang rammang dengan jalur yang cukup extereme,“Lanjutnya.

Event Forkopimda Trail Maros adalah rangkaian hari jadi Maros yang ke 63. Event tersebut akan difokuskan di area kawasan wisata Bantimurung , semua peserta akan star dan fhinis di Bantimurung.

Untuk Kejuaraan Hard enduro trail akan memperebutkan piala bupati Maros, sementara di adventure trail ada 1 unit mobil dan beberapa Motor dan hadiah hadiah lainnya,” Jelasnya.

Melalui media ini kami mengundang seluruh para rider senusantara untuk memeriahkan rangkaian hari jadi Maros sebagai ajang silaturahmi untuk lebih mempererat lagi hubungan silaturahim sesama penggiat motor trail,”tutupnya.

spot_img
spot_img

Headline