31 C
Makassar
Rabu, November 25, 2020
Beranda Metropolis Kadis Kesehatan Makassar: 4 Positif Covid-19 di Bringkanaya

Kadis Kesehatan Makassar: 4 Positif Covid-19 di Bringkanaya

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Dinas Kesehatan Naisyah Tun Azikin mengungkapkan ada 4 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil swab tes di kecamatan Bringkanaya.

Naisyah menyampaikan bahwa 4 kasus positif tersebut diketahui setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK).

“Melihat sampel yang diperiksa hanya sedikit yang positif, padahal di sana kawasan padat penduduk,” kata Naisyah Tun Azikin, Minggu (25/10/2020).

Dikatakan bahwa 4 orang tersebut terlebih dahulu akan diisolasi mandiri di rumahnya. Namun jika hal tersebut tidak memungkinkan, pihaknya akan bekerja sama dengan Duta Covid-19 provinsi.

BACA: Jokowi Klaim Pandemi Covid-19 Tak Hambat Upaya Reformasi Struktural

Selain itu, untuk penanganan selanjutnya akan dilakukan pelacakan terlebih dahulu dari keempat orang yang dinyatakan positif tersebut.

“Hasilnya akan di tracking oleh Puskesmas. Yang positif akan di tracing lagi keluarganya, datangi lagi rumahnya.
” tambahnya.

Untuk diketahui bahwa Dinas Kesehatan akan kembali memassifkan penerapan protokol kesehatan (prokes) demi mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas.

PenulisSelfi

Headline

NA: Januari Sekolah Dibuka, Para Guru Akan Diswab Massal

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), menegaskan bahwa sekolah akan kembali di buka pada Januari 2021 mendatang. Untuk menjamin bahwa semuanya...

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...

Prof Jasruddin : Unimerz Tunjukkan Kemajuan Pesat

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) wilayah IX, Prof. Jasruddin, menilai Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pasalnya,...