BerandaDaerahKadis PPA dan Aktivis di Bone Kecam Kasus Ayah Cabuli Anak Kandungnya

Kadis PPA dan Aktivis di Bone Kecam Kasus Ayah Cabuli Anak Kandungnya

- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Kasus pencabulan yang dilakukan oleh seorang ayah kepada anak kandungnya sendiri mendapat perhatian dari pihak terkait.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bone, Rosnawati mengecam keras kasus pencabulan seorang ayah kepada anaknya.

Ia pun meminta kepada aparat penegak hukum untuk menjatuhkan hukuman setimpal atas perbuatan yang dilakukan pelaku.

“Kami berharap si pelaku ini dihukum 15 tahun penjara ditambah hukuman kebiri jika perlu, karena korban ini anak kandung pelaku,” pintanya.

Pihaknya pun akan melakukan pendampingan hukum maupun psikologi kepada korban.

“Dengan pendampingan psikologi kita ingin korban tidak trauma atas kejadian yang menimpanya,” ujarnya.

BACA JUGA: Seorang Ayah di Bone Diduga Cabuli Anak Kandungnya

Sementara itu, aktivis perempuan dan anak Kabupaten Bone, Martina Majid menerangkan aparat penegak hukum harus menjatuhkan hukuman seberat-beratnya kepada pelaku.

“Kami meminta ketika pelaku diadili bisa divonis hukuman berat dan dikenakan pasal berlapis. Apa lagi pelakunya masih ayah kandung korban. Kalau perlu ada hukuman tambahan baik kebiri atau hukuman lain yang memberi efek setimpal,” terangnya.

Ia juga menyampaikan akan memberikan pendampinga baik litigasi maupun non litigasi kepada korban.

“Secara litigasi kita akan memberikan pendampingan hukum hingga kasus ini tuntas. Sementara non litigasi kita akan memberikan pendampingan untuk memulihkan psikologi korban,” katanya.

Lebih lanjut, Martina pun mengingatkan kepada seluruh orang tua untuk mengawasi tingkah laku anak.

“Pengawasan, kontroling dan harus sensitif terhadap lingkungan sekitar. Sebab orang terdekat bisa saja menjadi predator anak,” imbaunya.